Sukses

Samsung Luncurkan 3 Seri Baru Monitor Gaming Odyssey, Apa Saja?

Hadir sebagai seri teranyar, Samsung mengklaim ketiga monitor gaming Odyssey 2021 ini mampu hadirkan kualitas gambar yang luar biasa dengan desain futuristik.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung baru saja mengumumkan keluarga monitor gaming Odyssey buatan mereka akan kedatangan anggota baru pada 2021 ini, dan siap menyambangi gamer di berbagai negara di dunia.

Adapun anggota baru monitor gaming Odyssey tersebut, antara lain seri G30A, G50A, dan G70.

Hadir sebagai seri teranyar Odyssey 2021, Samsung mengklaim ketiganya mampu hadirkan kualitas gambar yang luar biasa dengan desain futuristik.

Mengutip keterangan resminya, Selasa (22/6/2021), lineup monitor gaming Odyssey ini mmampu hadirkan grafis yang sangat nyata, tingkat respons lebih tinggi, ergonomis, dan intuitif.

Informasi, Samsung meluncurkan monitor gaming lengkung pertamanya pada 2020. Kini, perusahaan memperkenalkan seri Odyssey dengan desai layar datar berukuran 24 inci hingga 28 inci.

Berbeda dari seri monitor gaming lainnya, Odyssey 2021 menonjolkan desain ergonomis, dudukan monitor yang dapat diubah posisinya, bisa dimiringkan dan diputar, serta tingginya juga dapat disesuaikan.

Hyesung Ha, Wakil Presiden Senior Visual Display Business di Samsung Electronics, mengatakan: “Jajaran monitor gaming Odyssey 2021 menawarkan pengalaman bermain gim yang lebih imersif, baik untuk esports player atau pemain kasual sekalipun."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Odyssey G7 28 Inci

Lebih lanjut, Odyssey G7 28 Inci (G70A) dilengkapi panel Ultra High Definition (UHD) dengan sudut pandang 178 derajat, disertai dengan HDR400.

Layar 4K di seri ini sudah dilengkapi dengan refresh rate 144Hz dan response time 1ms2 ultra low.

Seri Odyssey G5 27 inci (G50A) mengusung panel Quad High Definition (QHD) dengan kecepatan refresh rate 165Hz, dan response time 1ms3 serta HDR10.

 

3 dari 4 halaman

Odyssey G3

Odyssey G3 27 inci and 24 inci(G30A) memiliki refresh rate 144Hz respons time 1ms4 (MPRT).

Untuk mengakomodir tampilan grafis yang berubah dengan cepat, piksel di layar berubah dengan respons instan dan performa yang cepat.

 

4 dari 4 halaman

Fitur di Monitor Gaming Odyssey 2021

Samsung mengatakan, monitor gaming Odyssey seri G70A dan G50A ini juga sudah dilengkapi dengan fitur agar bisa dipakai untuk multitasking.

Pengguna dapat bermain game, menonton, dan mengobrol secara bersamaan dengan Picture-by-Picture (PBP), atau membuat layar kedua virtual dengan Picture-in-Picture (PIP) dengan kustomisasi yang fleksibel.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini