Sukses

Punch Hole di Layar Smartphone Bakal Jadi Tren hingga 2022?

Punch-hole alias lubang di layar smartphone digadang-gadang masih akan menjadi tren hingga 2022. Pasalnya meski sudah ada yang mengembangkan teknologi kamera bawah layar, teknologi ini diperkirakan belum akan diterapkan secara masif oleh vendor.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah perusahaan perangkat dikabarkan tengah mengembangkan teknologi kamera selfie di bawah layar.

Namun, smartphone flagship yang rilis tahun 2022 disebut-sebut masih akan menggunakan punch hole di layar untuk menempatkan kamera selfie.

Berdasarkan tipster Digital Chat Station, sebuah situs web microblogging Tiongkok, sebagian besar perangkat kelas atas masih akan menampilkan punch hole di layarnya. Demikian seperti dilaporkan Gizchina, Senin (21/6/2021).

Meski teknologi kamera di bawah layar akan debut pada kuartal ketiga tahun 2021 ini, penerapannya belum akan masif.

Tipster tersebut menambahkan, beberapa vendor smartphone akan jadi yang pertama meluncurkan perangkat dengan kamera di bawah layar. Namun, teknologi ini belum akan diadopsi secara luas di pasar smartphone.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Vendor Kembangkan Teknologi Kamera di Bawah Layar

Saat ini, vendor smartphone seperti Xiaomi tengah mengembangkan perangkat dengan kamera di bawah layar.

Begitu juga dengan Samsung yang diperkirakan meluncurkan smartphone dengan kamera selfie resolusi tinggi di bawah layar sekitar Agustus 2021.

Kendati begitu, informasi ini masih sebatas informasi yang dibagikan oleh tipster. Sementara realisasinya seperti apa masih harus menunggu perilisan berbagai perangkat.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.