Sukses

Asus Perkenalkan VivoBook 15, Hadir dengan Intel Core Gen 10

Asus resmi memperkenalkan VivoBook 15 (A516) yang dipersenjatai dengan Intel Core generasi kesepuluh.

Liputan6.com, Jakarta - Asus baru saja memperkenalkan laptop terbarunya untuk pasar Indonesia, yakni VivoBook 15 (A516). Sesuai namanya, VivoBook 15 merupakan laptop yang dirancang untuk semua kalangan dengan ukuran layar besar.

"Tidak hanya sekadar laptop berlayar besar, VivoBook 15 tetap memiliki dimensi ringkas, sehingga nyaman digunakan untuk dibawa bepergian. VivoBook sangat cocok bagi pengguna laptop 14 inci generasi lama yang menginginkan upgrade," tutur Asus Regional Director Southeast Asia, Jimmy Lin dalam keterangan resmi, Senin (21/6/2021).

Sebagai informasi, laptop ini memiliki bobot 1,8 kg dan ketebalan 19,9 sehingga mudah dibawa bepergian. Selain itu, Asus juga menyediakan charger yang sangat ringkat dan mudah dimasukkan dalam kompartemen dalam tas.

Laptop ini hadir dengan desain NanoEdge Display yang membuatnya tampil ringkas, dengan screen-to-body ratio 83 persen. Karenanya secara keseluruhan, VivoBook 15 memiliki ukuran setara laptop 14 inci yang menggunakan bezel layar tebal.

Laptop ini hadir memiliki layar berukuran 15 inci dengan resolusi Full HD dan keyboard full-size yang telah dilengkapi backlit. Asus membekali laptop ini dengan pemindai sidik jari untuk membuka kunci dengan memanfaatkan fitur Windows Hello.

Asus VivoBook dipersenjatai dengan prosesor Intel Core generasi kesepuluh dengan varian tertinggi menggunakan Intel Core i5-1035G1. Sementara untuk kartu grafis, ada beberapa varian yang menggunakan NVIDIA GeForce MX330.

Laptop ini hadir dengan beberapa konfigurasi hardware, termasuk jenis media penyimpanan data maupun memori. Adapun harga laptop ini mulai dari Rp 5.299.000 hingga Rp 11.099 untuk varian paling tinggi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ini Harga Asus ROG Phone 5 di Indonesia

Di sisi lain, Asus baru saja secara resmi mengumumkan kehadiran gaming smartphone terbarunya, ROG Phone 5, untuk pasar Indonesia.

Tampil sebagai anggota terbaru di lini gaming smartphone milik perusahaan asal Taiwan tersebut, Asus memperkenalkan dua varian ROG Phone 5 dengan RAM dan memori yang dapat dipilih untuk gamer di Tanah Air.

Adapun keduanya sama-sama sudah menggunakan LPDDR5 dan memori UFS 3.1 untuk mendongkrak performa prosesor baru Qualcomm Snapdragon 888.

Tampil dengan hardware tergahar di pasaran saat ini, berapa banderol harga kedua model ROG Phone 5 di Indonesia?

Untuk ROG Phone 5 dengan RAM 8GB/128GB akan dijual seharga Rp 9.999.000, sedangkan untuk model RAM 12GB/256GB seharga Rp 14.999.000.

Sementara itu, ROG Phone 5 Ultimate dengan RAM 18GB/ 512GB dibanderol harga Rp 18.999.000. Adapun setiap pembelian model ini sudah termasuk ROG Ultimate Fan Gift Collection dan AeroActive Cooler 5.

ROG Phone 5 varian 8GB dan 12GB sudah tersedia di pasaran mulai 15 Juni 2021, dan ROG Phone 5 Ultimate 18GB akan tersedia pada Agustus 2021 nanti.

3 dari 3 halaman

Model ROG Phone 5 Lainnya

Selain ROG Phone 5, perusahaan menghadirkan ROG Phone 5 Ultimate yang dijual terbatas. Tampil dengan desain berbeda dari seri ROG Phone lainnya, model ini tampil dengan desain monochrome dan ROG Vision berwarna monochrome.

Menggunakan embel-embel ultimate, Asus sudah menyematkan spesifikasi super gahar dengan RAM LPDDR5 18GB, ini menjadi pertama di dunia.

Selain smartphone, Asus juga memperkenalkan sederet aksesori yang diluncurkan untuk melengkapi ROG Phone 5 ini.

Adapun aksesori tersebut, antara lain ROG Kunai 3 Gamepad, ROG Clip untuk dipasangkan di controller konsol, Aero Case, Aeroactive Cooler 5, Lightning Armor Case, ROG Cetra II, ROG Strix GO BT II.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini