Sukses

Setelah 26 Tahun, Telkomsel Umumkan Logo Baru

Telkomsel mengumumkan logo baru setelah lebih dari 26 tahun. Logo baru ini divisualisasikan sebuah portal yang memungkinkan siapa pun untuk masuk ke dunia baru yang memiliki banyak kemungkinan dan kesempatan.

Liputan6.com, Jakarta - Telkomsel mengumumkan logo baru perusahaan. Perubahan logo ini dilakukan 26 tahun setelah Telkomsel menggunakan logo lamanya.

Tulisan yang menyertai logo Telkomsel yang semula hadir dalam font kaku pun diubah menjadi font khusus yang lebih fleksibel bernama Telkomsel Batik Sans Regular karya kreator lokal Deni Anggara.

Logo Telkomsel divisualisasikan dalam wujud portal, mengidentifikasikan perusahaan membantu para pelanggan menuju sebuah dunia digital penuh peluang dan kemungkinan. Bentuk portal ini terinspirasi dari pola batik sebagai identitas budaya Indonesia yang selalu relevan di tiap fase kehidupan.

Telkomsel masih kental nuansa warna merah dan putih sebagai warna utama. Diikuti dengan sejumlah warna sekunder yakni merah tua, biru navy, kuning kunyit, abu-abu, dan hitam.

Dengan logo baru, Telkomsel ingin menunjukkan perusahan telekomunikasi pelat merah ini memberikan dukungan, harapan, keceriaan, dan solusi bagi masyarakat Indonesia.

Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam menyebut, Telkomsel konsisten melanjutkan transofrmasi dan terus berupaya menjadikan produk dan layanannya jadi pilihan terbaik untuk memenuhi gaya hidup digital masyarakat.

"Telkomsel ingin selalu membawa semangat baru yang tercermin dalam komitmen dan pengembangan lini bisnis kami sebagai simbol perubahan di tiap fase kehidupan," kata Hendri, dalam peluncuran logo baru Telkomsel, Jumat (18/6/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nilai-Nilai Perusahaan

Hendri mengatakan, lewat logo baru ini, Telkomsel juga menghadirkan nilai-nilai baru perusahaan, yakni integrity, purposeful, empowering, dan exciting.

Nilai-nilai ini diaktualisasikan dalam bentuk integrasi produk dan layanan berbasis digital yang lebih komprehensif dan pembaruan brand visual yang memperkuat komitmen sebagai simbol perubahan.

"Telkomsel yang baru akan membuka berbagai peluang dan kemungkinan pemanfaatan teknologi digital terkini secara efektif dengan kolaborasi lintas sektor yang mampu memberdayakan kehidupan saat ini dan di masa depan," katanya.

Menkominfo Johnny G. Plate mengapresiasi Telkomsel yang selama 26 tahun telah menunjukkan komitmen menghadirkan pemerataan akses telekomunikasi dan meningkatkan ekosistem digital.

3 dari 3 halaman

Komitmen Hubungkan Indonesia

Apalagi belum lama ini Telkomsel meluncurkan 5G pertama di Indonesia. Langkah ini dipandang adaptif dan inovatif untuk mempercepat transformasi digital di Indonesia serta membuka lebih banyak peluang.

Lebih lanjut, Hendri mengatakan, selama 26 tahun kehadirannya Telkomsel menjadi pemercepat konektivitas. Telkomsel juga akan terus mendukung pemerataan akses broadband yang dicanangkan pemerintah.

Telkomsel, menurut Hendri, akan berkolaborasi dengan Kemkominfo dan memastikan seluruh BTS USO di wilayah 3T terhubung 4G LTE.

Hingga 2022, Telkomsel juga akan melakukan pembangunan bertahap lebih dari 1.500 BTS di wilayah non-3T yang belum mendapatkan akses telekomunikasi.

(Tin/Ysl)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.