Steam Summer Sale 2021 Segera Digelar, Catat Tanggalnya

Oleh Yuslianson pada 18 Jun 2021, 09:30 WIB
Diperbarui 18 Jun 2021, 09:30 WIB
Steam
Perbesar
Politisi ini terpaksa dipersidangkan setelah beli gim di Steam. (Google)

Liputan6.com, Jakarta - Steam Summer Sale 2021, gelaran ajang diskon game besar-besaran di platform toko digital milik Valve tersebut akan segera digelar. Kapan?

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pihak Steam memang tidak pernah memberikan informasi secara pasti kapan tanggal diskon besar-besaran tersebut digelar.

Namun, karena bertajuk "Summer Sale" dapat diprediksi seluruh game di Steam akan turun harga pada saat musim panas tiba atau pada bulan Juni.

Berdasarkan bocoran dari akun Twitter Steam Database (@SteamDB), Jumat (18/6/2021), Steam Summer Sale 2021 akan dimulai pada 24 Juni hingga 8 Juli 2021.

Disebutkan, tanggal Steam Summer Sale tahun ini terpaksa dimajukan karena beberapa partner Steam telah membocorkan kabar tersebut.

 

Apa Itu SteamDB

15 Juta Gamer Login ke Steam di Waktu yang Sama. (Doc: Steam)

Lebih lanjut, SteamDB adalah platform database membahas segala informasi Steam yang tidak disediakan oleh Valve.

Adapun informasi tersebut, termasuk jumlah gamer yang main gim secara real-time, nilai akun Steam tertentu, dan masih banyak lagi.

Selain hal tersebut, SteamDB juga sering mengungkap informasi tentang fitur baru dan gim apa saja yang akan muncul di Steam.

 

Persiapkan Dompet

Perihal Summer Sale 2021, Valve sendiri masih belum angkat bicara. Namun, belajar dari tahun-tahun sebelumnya, besar kemungkinan bocoran tanggal ini benar adanya.

Untuk informasi, Steam Summer Sale merupakan ajang tahunan yang paling ditunggu oleh pemain PC.

Lewat acara ini, pemain berharap untuk mendapatkan gim terbaik dengan judul lebih murah. Kalau kamu, gim apa yang menjadi incaran di Steam Summer Sale 2021 ini?

(Ysl/Tin)

Lanjutkan Membaca ↓