Sukses

OnePlus Lebur Jadi Satu dengan Oppo

OnePlus secara resmi melebur menjadi satu dengan Oppo, sebagai sub-brand yang tetap meluncurkan produk dan mengadakan acara sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo dan OnePlus akhirnya secara resmi melebur menjadi satu, dengan OnePlus akan menjadi bagian sub-brand dari Oppo.

Adapun kedua merek tersebut dimiliki oleh BBK Electronics, dan sudah beberapa kali kolaborasi untuk pengembangan hardware dan software di masing-masing produk.

Informasi, pendiri OnePlus, Pete Lau dan Carl Pei sebelumnya pernah bekerja bersama di Oppo. Lau, yang merupakan CEO OnePlus, bertindak sebagai chief product officer Oppo pada Mei 2020.

"Sejak itu, kami telah mengintegrasikan sejumlah tim OnePlus dengan Oppo untuk merampingkan operasi dan memanfaatkan sumber daya bersama," tulis Lau di forum yang dikutip dari Engadget, Kamis (17/6/2021).

Dengan proses merger ini, OnePlus akan mendapatkan sumber daya tambahan untuk mengembangkan produk yang lebih baik, menurut Lau.

"Selain itu, kami dapat menghadirkan pembaruan software yang lebih cepat dan stabil untuk pengguna OnePlus," tulisnya.

Meskipun OnePlus sekarang berada di bawah payung Oppo, Lau mengatakan akan tetap beroperasi secara independen. OnePlus akan merilis produk dan mengadakan acaranya sendiri, dan akan terus berinteraksi dengan pelanggan secara langsung.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Oppo Reno6 di PUBG Mobile National Championship 2021

Teaser Oppo Reno6 yang akan diperkenalkan di Indonesia. (Foto: Oppo Indonesia)

Terkait berita Oppo lainnya, baru-baru ini smartphone Oppo Reno6 sempat tampak di video PUBG Mobile National Championship 2021.

Dalam video yang ada di kanal YouTube PUBG Mobile Indonesia tersebut, Oppo Reno6 muncul sekilas di detik ke-21.

Berdasarkan penampakan, smartphone ini memiliki desain yang serupa dengan pendahulunya, yakni Reno5. Hal itu dapat dilihat dari desain single punch-hole dan jarak dari layar ke tepian bodi yang terlihat identik.

 

3 dari 3 halaman

Peluncuran Oppo Reno6 Juni 2021?

Selain itu, bingkai Oppo Reno6 juga mengadopsi gaya 3D curved, mirip dengan pendahulunya. Lalu desain kamera smartphone ini yang membulat mengingatkan pada Reno5 yang meluncur awal 2021.

Meski desainya sudah sedikit terungkap, informasi detail mengenai Oppo Reno6, termasuk spesifikasi yang diusungnya belum diketahui. Kabarnya, Oppo sedang mempersiapkan peluncuran smartphone ini dan direncakan rilis pada akhir Juni 2021.

"Suksesor Oppo Reno5 telah diperkenalkan resmi pada akhir Mei yang lalu di Tiongkok, tentunya kami juga segera bersiap memperkenalkan perangkat ini untuk pasar Indonesia," tutur PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini