Sukses

Xiaomi Mi 11 Ultra Jadi Smartphone dengan Kamera Terbaik, Geser Huawei Mate 40 Pro+

Menurut DxOMark, kemampuan kamera Xiaomi Mi 11 Ultra bahkan melampaui Huawei Mate 40 Pro+.

Liputan6.com, Jakarta - Pasar ponsel Indonesia baru saja kedatangan smartphone terbaru Xiaomi Mi 11 Ultra yang disebut memiliki kamera terbaik menurut DxOMark, situs web yang menjadi tolak ukur independen yang menilai smartphone, lensa, dan kamera secara ilmiah.

Menurut DxOMark, dikutip Rabu (16/6/2021), kemampuan kameranya bahkan melampaui Huawei Mate 40 Pro+, di mana kamera utama Mi 11 Ultra dilengkapi sensor utama dari Samsung GN2 beresolusi 50MP.

DxOMark mengatakan sensor kamera itu mendekati sensor 1 inci tradisional yang ada pada kamera Sony RX.

Pada pengujian zoom, Mi 11 Ultra mendapat skor 100 poin, yang secara signifikan lebih tinggi dari iPhone 12 Pro Max dengan 68 poin dan 76 poin untuk Samsung Galaxy S21 Ultra 5G.

Secara keseluruhan, kamera pada Mi 11 Ultra menerima skor sebesar 143 poin. Ini lebih tinggi dari Huawei Mate 40 Pro+ yang menoreh skor 139 poin.

Keduanya adalah smartphone dengan kamera teratas versi DxOMark hingga saat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kemampuan Kamera Mi 11 Ultra

Mi 11 Ultra merupakan perangkat pertama Xiaomi yang membawa spesifikasi kamera pro-grade dengan sensor terbesar yang ada di smartphone.

Xiaomi menggunakan sensor GN2 dengan resolusi 50MP sebagai lensa utama smartphone ini.

Ada pula dua tambahan lensa lain yakni ultra-wide 48MP dan telemakro yang memakai sensor Sony IMX586. Sementara kebutuhan selfie-nya diserahkan pada kamera depan beresolusi 20MP.

Mi 11 Ultra mampu merekam video 8K dari ketiga sensor kameranya, termasuk lensa tele-nya. Fitur lain yang juga tersedia adalah dual phone recording, audio zoom, serta end-to-end HDR10+.

Saat ini kamera Mi 11 Ultra juga memegang skor paling tinggi yakni 143 point di DxOMark.

3 dari 3 halaman

Harga dan Ketersediaan Mi 11 Ultra

Mi 11 Ultra di Indonesia akan tersedia dalam dua warna, yakni ceramic white dan ceramic black. Namun perlu diketahui, Xiaomi menyebut ketersediaan smartphone ini agak terbatas.

Oleh sebab itu, Xiaomi akan memberikan penawaran lebih dulu bagi para Mi Fans mulai 16 hingga 30 Juni 2021 untuk kesempatan mendapatkan membeli Mi 11 Ultra.

Jadi, dalam periode tersebut, mereka akan mendapatkan undangan untuk bisa membeli smartphone ini di Mi.com atau Authorized Mi Store.

Apabila nanti masih ada unit yang tersedia, pembelian Mi 11 Ultra secara terbuka akan dilakukan di 1 Juli 2021.

(Isk/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.