Sukses

Top 3 Tekno: Kaspersky Teken MoU dengan BSSN hingga Pengumuman Lulus SBMPTN 2021 Tiruan

Berita tentang Kaspersky dan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) menadatangi Nota Kesepahaman (MoU) dalam rangka meningkatkan kapabilitas keamanan siber di Indonesia, menjadi sorotan pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Selasa (15/6/2021).

Liputan6.com, Jakarta - Berita tentang Kaspersky dan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) menadatangi Nota Kesepahaman (MoU) dalam rangka meningkatkan kapabilitas keamanan siber di Indonesia, menjadi sorotan pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Selasa (15/6/2021).

Tak hanya itu, berita yang membahas tentang YouTube tak lagi menerima iklan terkait alkohol, perjudian, dan politik di slot Masthead hingga pengumuman lulus SBMPTN 2021 tiruan yang viral juga menjadi sorotan pembaca.

Lebih lengkapnya simak berita berikut ini.

1. Kaspersky Teken MoU dengan BSSN, Sepakat Tingkatkan Keamanan Siber Indonesia

Kepala BSSN Hinsa Siburian menunjukkan Nota Kesepahaman BSSN dengan Kaspersky (Foto: Kaspersky).

Kaspersky dan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) menadatangi Nota Kesepahaman (MoU) dalam rangka meningkatkan kapabilitas keamanan siber Indonesia.

MoU tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengembangan kapasitas dan pengembangan institusi terkait keamanan siber di sektor pemerintah, guna memastikan keselamatan dan keamanan data publik di tengah masifnya transformasi digital.

CEO Kaspersky Eugene Kaspersky, mengatakan dunia digital Indonesia kini tengah berkembang pesat, terutama di tengah pandemi.

Baca Selengkapnya di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. YouTube Tak Lagi Tampilkan Alkohol dan Politik di Slot Iklan Terdepan

Ilustrasi Youtube

YouTube tak akan lagi menerima iklan yang terkait alkohol, perjudian, dan politik di slot iklan Masthead. Masthead merupakan slot iklan terdepan yang ditampilkan ada bagian atas website dan aplikasi YouTube.

Mengutip The Verge, Selasa (15/6/2021), Google mengatakan bahwa pembatasan berdasarkan jenis iklan yang muncul di slot Masthead dinilai akan "memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pengguna."

Slot iklan Masthead pada YouTube adalah hal pertama yang akan dilihat pengguna ketika mereka membuka YouTube.

Baca Selengkapnya di Sini

 

3 dari 3 halaman

3. Viral Pengumuman Lulus SBMPTN 2021 Tiruan, Yuk Lucu-lucuan Bikin di Sbmptn.vercel.app

Tangkapan layar halaman aplikasi pengumuman SBMPTN Tiruan.

Pengumuman SBMPTN 2021 serentak dibagikan Senin, (14/6/2021) sore. Banyak warganet berlomba-lomba membagikan hasilnya.

Di samping pengumuman resmi, ternyata terselip pengumuman lulus SBMPTN tiruan. Hal ini terlihat dari beberapa unggahan yang ternyata dirinya bukan peserta SBMPTN 2021.

Bahkan, banyak warganet angkatan lebih tua juga ikut posting hasil lulus SBMPTN tersebut.

Baca Selengkapnya di Sini

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini