Sukses

Provider Internet Asal AS Masuk Indonesia, Tawarkan Teknologi CloudSim

Provider asal AS ini menghadirkan produk unik dengan teknologi cloudSim, tanpa sim card.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan teknologi global yang berkantor pusat di Houston, Amerika Serikat (AS), TravelWifi, hadir meramaikan industri internet di Indonesia.

TravelWifi menghadirkan produk unik dengan teknologi cloudSim, tanpa sim card. Dengan teknologi ini perusahaan menyasar pasar internet di perkotaan yang belum terjangkau jaringan fiber optic dan juga pengguna internet dengan mobilitas tinggi.

CEO Travelwifi Indonesia, Firman Raditya, mengatakan tahun 2020 adalah titik balik model bisnis yang semula melayani kebutuhan internet untuk traveller ke luar negeri menjadi kebutuhan dalam negeri.

"Adanya pandemi melahirkan akselerasi penetrasi penggunaan internet di dalam negeri karena hampir semua aspek kehidupan yang tadinya offline menjadi online," ujar Firman melalui keterangannya, Rabu (16/6/2021).

Dengan teknologi cloudSim, pengguna bisa terkoneksi ke jaringan provider internet di setiap negara yang bekerja sama dengan TravelWifi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gandeng Operator Seluler Indonesia

Di Indonesia, TravelWifi bekerja sama dengan Telkomsel, XL, Indosat, dan Smartfren. Di AS sendiri, perusahaan menggandeng AT&T, Vodafone, dan T-Mobile. Lalu Softbank dan Docomo untuk negara Jepang, serta Singtel dan Starhub di Singapura.

"Kerjasama dengan beragam multi-provider tersebut memberikan koneksi jaringan 'tanpa blank spot'. Kelebihan lainnya adalah modem TravelWifi dapat dibawa ke mana saja," ucap Firman menjelaskan.

Ia menambahkan keunggulan teknologi cloudSim memungkinkan perbaikan jaringan secara instan dan remote karena tidak memerlukan pengecekan fisik. 

3 dari 3 halaman

Deposit untuk Peminjaman

TravelWifi memberikan kemudahan masyarakat Indonesia untuk mendapatkan modem ini, cukup dengan menaruh deposit untuk peminjaman modem dan membayar paket data sesuai kebutuhan. Biaya deposit akan dikembalikan 100 persen bila konsumen mengembalikan modemnya.

TravelWifi juga mengajak pengguna tidak hanya menjadi konsumen, namun juga membuka kesempatan untuk bermitra sebagai distributor, reseller, atau affiliate.

Internet yang tadinya adalah pengeluaran rutin, dengan bermitra bersama TravelWifi dapat menjadi tambahan pendapatan.

 (Isk/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini