Xiaomi Mi 11 Ultra Resmi Meluncur di Indonesia, Berapa Harganya?

Oleh Agustinus Mario Damar pada 15 Jun 2021, 21:38 WIB
Diperbarui 15 Jun 2021, 21:38 WIB
Xiaomi Mi 11 Ultra
Perbesar
Xiaomi akhirnya memperkenalkan Mi 11 Ultra ke Indonesia. (Ist.)

Liputan6.com, Jakarta - Bersama dengan peluncuran Mi 11 Lite, Xiaomi membuat kejutan dengan menghadirkan Mi 11 Ultra. Smartphone ini merupakan perangkat flagship Xiaomi yang pertama kali diperkenalkan pada Maret 2021.

"Mi 11 Ultra bukan hanya puncak dari inovasi, produk ini mencakupi visi Xiaomi untuk menantang batasan dan melakukan terobosan," tutur Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse saat peluncuran Mi 11 Ultra secara virtual, Selasa (15/6/2021).

Hadir sebagai perangkat kelas flagship, Xiaomi membenamkan Snapdragon 888 di smartphone ini. Perangkat dengan RAM 12GB dan memori internal 256GB ini dibanderol dengan harga Rp 17 juta. 

Dari sisi desain, Xiaomi menggunakan bahan keramik di bodinya dan sudah dibekali dengan sertifikasi IP68.

Mi 11 Ultra memiliki layar AMOLED berukuran 6,81 inci dan beresolusi 2K dengan empat sisinya yang melengkung.

Sebagai tambahan, ada layar pula layar AMOLED berukuran 1,1 inci yang berada di modul kamera belakang untuk menampilkan informasi sekaligus panduan mengambil gambar.

Sesuai namanya, Mi 11 Ultra didukung deretan fitur mumpuni. Mulai dari refresh rate layar 120Hz, perlindungan Gorilla Glass Victus, dukungan Dolby Vision, ditambah dual speaker dari Harman Kardon.

Sebagai penunjang performanya, Mi 11 Ultra mempunyai baterai berkapasitas 5.000mAh yang sudah mendukung fast charging 67W untuk pengisian daya dengan kabel maupun nirkabel.

Xiaomi juga membenamkan three-phase cooling technology untuk mengurangi panas berlebih.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kemampuan Kamera Mi 11 Ultra

Xiaomi Mi 11 Ultra
Perbesar
Xiaomi Mi 11 Ultra. Dok: mi.com

Mi 11 Ultra disebut sebagai perangkat pertama Xiaomi yang membawa spesifikasi kamera pro-grade dengan sensor terbesar yang ada di smartphone.

Xiaomi menggunakan sensor GN2 dengan resolusi 50MP sebagai lensa utama smartphone ini.

Ada pula dua tambahan lensa lain yakni ultra-wide 48MP dan telemakro yang memakai sensor Sony IMX586. Sementara kebutuhan selfie-nya diserahkan pada kamera depan beresolusi 20MP.

Mi 11 Ultra mampu merekam video 8K dari ketiga sensor kameranya, termasuk lensa tele-nya. Fitur lain yang juga tersedia adalah dual phone recording, audio zoom, serta end-to-end HDR10+.

Saat ini kamera Mi 11 Ultra juga memegang skor paling tinggi yakni 143 point di DxOMark.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Harga dan Ketersediaan Mi 11 Ultra

Mi 11 Ultra di Indonesia akan tersedia dalam dua warna, yakni ceramic white dan ceramic black. Namun perlu diketahui, Xiaomi menyebut ketersediaan smartphone ini agak terbatas.

Oleh sebab itu, Xiaomi akan memberikan penawaran lebih dulu bagi para Mi Fans mulai 16 hingga 30 Juni 2021 untuk kesempatan mendapatkan membeli Mi 11 Ultra.

Jadi, dalam periode tersebut, mereka akan mendapatkan undangan untuk bisa membeli smartphone ini di Mi.com atau Authorized Mi Store.

Apabila nanti masih ada unit yang tersedia, pembelian Mi 11 Ultra secara terbuka akan dilakukan di 1 Juli 2021.

(Dam/Tin)

Lanjutkan Membaca ↓