Ada Penampakan Oppo Reno6 di PUBG Mobile National Championship 2021

Oleh Agustinus Mario Damar pada 15 Jun 2021, 18:00 WIB
Diperbarui 15 Jun 2021, 18:00 WIB
Oppo Reno6
Perbesar
Teaser Oppo Reno6 yang akan diperkenalkan di Indonesia. (Foto: Oppo Indonesia)

Liputan6.com, Jakarta - Penampakan Oppo Reno6 yang dipastikan hadir di Indonesia ternyata terungkap di video PUBG Mobile National Championship 2021. Dalam video yang ada di kanal YouTube PUBG Mobile Indonesia tersebut, Oppo Reno6 muncul sekilas di detik ke-21.

Berdasarkan penampakan, smartphone ini memiliki desain yang serupa dengan pendahulunya, yakni Reno5. Hal itu dapat dilihat dari desain single punch-hole dan jarak dari layar ke tepian bodi yang terlihat identik.

Selain itu, bingkai Oppo Reno6 juga mengadopsi gaya 3D curved, mirip dengan pendahulunya. Lalu desain kamera smartphone ini yang membulat mengingatkan pada Reno5 yang meluncur awal 2021.

Meski desainya sudah sedikit terungkap, informasi detail mengenai Oppo Reno6, termasuk spesifikasi yang diusungnya belum diketahui. Kabarnya, Oppo sedang mempersiapkan peluncuran smartphone ini dan direncakan rilis pada akhir Juni 2021.

Sebelumnya, Oppo Indonesia memang telah mengonfirmasi kehadiran Reno6 uuntuk pasar Tanah Air. Smartphone ini pertama kali diperkenalkan di Tiongkok pada Mei 2021.

"Suksesor Oppo Reno5 telah diperkenalkan resmi pada akhir Mei yang lalu di Tiongkok, tentunya kami juga segera bersiap memperkenalkan perangkat ini untuk pasar Indonesia," tutur PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto.

Aryo menuturkan, Oppo Reno6 yang rilis di Indonesia memiliki varian dan spesifikasi berbeda dari produk yang meluncur di Tiongkok. Jadi, beberapa perangkat Oppo yang rilis di Indonesia memang memiliki perbedaan dengan Tiongkok, disesuaikan dengan kondisi dan permintaan pasar dalam negeri.

“Yang jelas di bulan Juni ini kami berupaya melakukan persiapan menyeluruh meluncurkan perangkat Reno6 di Indonesia, terutama kesiapan dari sisi produksi, distribusi dan juga dalam memberikan program menarik sebagai nilai tambah untuk konsumen di Indonesia," tutur Aryo.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Oppo Indonesia Buka Toko Online Resmi Oppo Store

Oppo Reno5
Perbesar
Oppo Reno 5 hadir dengan layar AMOLED seluas 6,4 inci dengan sebuah punch hole di sisi kiri atas layar (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Oppo Indonesia resmi membuka toko online resmi Oppo Store untuk konsumen. Hadirnya toko online ini jadi salah satu komitmen Oppo mempermudah konsumen dalam belanja produk secara cepat, tepat, dan bergaransi resmi.

Toko online Oppo Store dapat diunduh melalui Google Play Store dan bisa diakses juga melalui https://www.oppo.com/id/store.

PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto Aji mengatakan, Oppo Store adalah toko online resmi untuk memasarkan produk-produk Oppo, berbagai aksesoris, perangkat cerdas dari merek ternama lain yang telah diseleksi kualitasnya.

"Toko ini akan menghadirkan sebuah konsep smart one-stop-shopping solution untuk pengguna Oppo," kata Aryo, dalam keterangan Oppo, Selasa (1/6/2021).

Kehadiran toko online resmi Oppo ini seiring dengan jumlah pengguna internet Indonesia yang selalu naik dari tahun ke tahun.

Data Wearesocial.com menyebut, Indonesia merupakan negara yang menempati posisi ke-4 untuk pengguna internet terbesar di dunia dengan pangsa pasar mencapai 73 persen di tahun 2020 dan makin meningkat tiap tahunnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Sejalan dengan Perilaku Online Konsumen Indonesia

Oppo Reno5
Perbesar
Oppo Reno5 hadir dengan tampilan bodi belakang yang cantik (Liputan6.com/ Agustin Setyo W).

Penelitian ini juga mengungkap, rata-rata masyarakat Indonesia menghabiskan waktu selama 4,3 jam per hari menggunakan ponsel.

Selain itu, kondisi pandemi yang terjadi mulai 2020 mempercepat perubahan perilaku konsumen untuk berbelanja melalui platform online.

Oppo melihat, smartphone merupakan salah satu produk paling dicari oleh konsumen selama pandemi. Smartphone digunakan untuk mendukung kerja dan sekolah dari rumah.

Bagi Oppo Indonesia sendiri, 10 persen hasil penjualan produk Oppo di 2020 berasal dari e-commerce.

Data ini yang mendorong Oppo memperkuat pemasaran produk melalui toko resmi online.

"Indonesia terpilih menjadi salah satu negara pertama di kawasan Asia Tenggara untuk meluncuran perdana Oppo Store online sekaligus membuka pintu bagi Oppo masuk ke industri e-commerce," kata Aryo.

Melalui Oppo Store, konsumen bisa membeli berbagai model smartphone Oppo dan aksesoris. Mulai dari Oppo Watch, Oppo Band, dan earbuds Enco Series.

Oppo juga menyediakan perangkat dari merek lain seperti Oase, Olike, Anker, Baseus, Joyseus, dan Uneed.

(Dam/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓