Sukses

Beli Paket Internet XL dan Axis Kini Bisa Lewat Aplikasi BCA Mobile

XL Axiata dan Bank BCA bekerja sama untuk memungkinkan pembelian paket internet XL dan Axis melalui aplikasi BCA Mobile, ATM, dan KlikBCA.

Liputan6.com, Jakarta - Pembelian paket internet XL Axiata kini bisa dilakukan melalui aplikasi BCA Mobile.

Hal ini dimungkinkan berkat kerja sama antara XL Axiata dan Bank BCA untuk mempermudah pelanggan dalam mendapatkan akses pembelian paket internet.

Sekadar informasi, seiring peningkatan trafik data dan penggunaan layanan data saat pandemi, kontribusi pendapatan data XL per kuartal 1 2021 adalah 94 persen, dengan penetrasi smartphone mencapai 90 persen.

Untuk itu XL Axiata menilai pentingnya kemudahan pembelian produknya melalui berbagai channel digital.

Tak hanya mempermudah pembelian melalui aplikasi BCA Mobile, pelanggan juga bisa membeli paket internet XL, Axis, dan Prio Booster melalui KlikBCA dan ATM BCA.

Chief Sales Officer XL Axiata, Octavia Kurniawan mengatakan, kolaborasi kedua pihak ini dapat dilakukan karena banyak pelanggan XL Axiata yang juga merupakan nasabah BCA.

"Kerja sama ini merupakan pengembangan atas kerja sama yang sudah kami lakukan selama ini, yaitu untuk penjualan pulsa. Jadi sekarang tidak hanya pulsa, pelanggan atau nasabah BCA juga bisa membeli paket data langsung melalui saluran penjualan BCA," kata pria yang karib disapa Okie, dikutip dari keterangan XL Axiata, Selasa (15/6/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perbanyak Saluran Pembelian

Okie mengatakan, kerja sama ini adalah upaya XL Axiata mengembangkan saluran penjualan untuk menyesuaikan kebutuhan pelanggan yang meningkat dalam hal pembelian digital.

Salah satu saluran digital yang banyak dimanfaatkan pelanggan adalah melalui saluran milik bank. Dengan begitu, transaksi bisa langsung dilakukan melalui aplikasi milik bank.

Menurutnya, pola pembelian melalui bank terus meningkat terutama di perkotaan, di mana aktivitas digital terus berkembang.

Berikut cara pembelian paket internet XL Axiata melalui saluran penjualan BCA:

- BCA Mobile

Pelanggan bisa masuk ke menu "M-Commerce" > Voucher Isi Ulang > Masukkan Jenis Voucher > Pilih XL/ Axis Paket > isi nomor telepon > pilih paket yang diinginkan.

3 dari 3 halaman

Cara Pembelian Via ATM dan KlikBCA

- ATM BCA

Masuk ke menu "Transaksi Lainnya" > pilih Voucher isi ulang lainnya > pilih XL/Axis Paket > masukkan nomor HP > klik Benar > pilih jenis paket.

- Klik BCA Individu

Caranya, login www.klikbca.com, masukan userID dan PIN internet banking, lalu pilih menu pembelian dan pilih voucher isi ulang.

Lalu pilih jenis voucher XL/Axis dan pilih nominal yang diperlukan. Lalu masukan nomor ponsel.

Lalu pilih KeyBCA dan pilih Appli2, kemudian masukan 8 angka yang tertera pada layar internet banking.

Selanjutnya, masukan 6 angka respon KeyBCA pada layar internet banking dan pilih lanjutkan. Setelah itu konfirmasi pembelian voucher dengan respon KeyBCA Appli 1 dalam layar internet banking.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.