Kursi Penerbangan Antariksa Blue Origin Terjual Rp 398 Miliar

Oleh Arief Rahman Hakim pada 14 Jun 2021, 07:00 WIB
Diperbarui 14 Jun 2021, 07:00 WIB
Blue Origin. (Foto: CNN Money)
Perbesar
Blue Origin. (Foto: CNN Money)

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan penerbangan luar angkasa Blue Origin yang dimiliki mantan CEO Amazon Jeff Bezos telah mendapati pemenang lelang untuk ikut terbang ke antariksa.

Lelang itu mencapai nilai US$ 28 juta atau setara dengan Rp 398 miliar pada gelaran lelang secara virtual itu.

Blue Origin mengumumkan kemenangan lelang melalui akun Twitter resmi. Lelang itu diketahui dibuka pada nilai US$ 4,9 juta atau sekitar RP 69 miliar dengan lebih dari 20 penawar berpartisipasi.

Mengutip ABC News via The Hall, Senin (14/6/2021), sekitar 7.600 orang dari 159 negara telah mendaftar untuk menawar kursi penerbangan luar angkasa itu.

Blue Origin mengatakan uang hasil lelang kursi penerbangan antariksanya tersebut akan disumbangkan ke organisasi nirlaba, Club for The Future.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Siapa Pemenangnya?

Langkah itu disebut-sebut untuk menginspirasi generasi masa depan utuk mengejar karir di bidang STEM (Science, Technology, Engineering, Mathematic) dan membantu menciptakan kehidupan luar angkasa. Demikian menurut situs perusahaan.

Terkait siapa pemenang lelang, perusahaan akan mengungkapnya dalam beberapa pekan ke depan.

“Kami perlu menyelesaikan beberapa dokumen akhir dengan mereka [pemenang],” kata Direktur Penjualan Blue Origin, Ariane Cornell.


Identitas Awak Kapal

Selain identitas pemenang, awak kapal yang akan terbang ke antariksa yang dijadwalkan pada 20 Juli 2021 itu juga akan diungkapkan.

Sebelumnya, Jeff Bezos mengumumkan bahwa dia dan saudaranya akan terbang ke luar angkasa dengan roket New Shepard Blue Origin.

“Sejak saya berusia lima tahun, saya bermimpi bepergian ke luar angkasa. Pada 20 Juli, saya akan melakukan perjalanan itu dengan saudara saya,” tulis orang terkaya di dunia itu.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya