Sukses

Aplikasi Move to iOS, Cara Apple Pikat Pengguna Android

Aplikasi Move to iOS mendapatkan pembaruan lebih baik dengan hadirnya iOS 15.

Liputan6.com, Jakarta - Pengguna iPhone dan smartphone Android kerap berbeda satu sama lain. Namun, ada aplikasi Apple yang digunakan untuk memikat pengguna Android secara umum.

Lebih lagi, aplikasi Move to iOS itu dikatakan memiliki kemampuan lebih baik lagi bersamaan dengan hadirnya iOS 15.

Mengutip MacRumors, Minggu (13/6/2021), diketahui aplikasi itu berguna untuk mentransfer sejumlah file dari perangkat Android ke iPhone.

Antara lain kontak, riwayat pesan, foto dan video, boormark web, informasi akun email, kalender, hingga wallpaper yang digunakan.

Hadir sejak 2015, Apple telah menambahkan beberapa kemampuan bersamaan dengan dirilisnya iOS 15.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aksesibilitas ke iPhone

Kemampuan itu mencakup pengguna Android bisa memindahkan album foto, file, folder, dan pengaturan aksesibilitas ke iPhone yang akan mereka gunakan.

Tujuannya adalah agar pengalaman pengguna ketika berpindah ke perangkat iPhone lebih personal sejak awal pemakaian. Demikian kata Apple.

Sebagai informasi, kemampuan tambahan ini akan hadir bersamaan perilisan iOS 15 pada akhir tahun ini.

Kemudian, syarat lainnya adalah ini akan berguna jika pengguna mentransfer berbagai dokumen dari Android ke iPhone yang menjalankan iOS 15.

3 dari 3 halaman

Telah Diunduh 50 Juta Kali

Move to iOS ada di Google Play Store, dapat diakses oleh perangkat yang menjalankan Android 4.0 atau lebih.

Update terakhirnya mencakup perbaikan transfer file dari beberapa perangkat Huawei, Vivo, dan Oppo. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 50 juta kali pengguna Android di Play Store.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini