Sekuel Game Mario + Rabbids akan Sambangi Nintendo Switch 2022

Oleh Arief Rahman Hakim pada 14 Jun 2021, 10:30 WIB
Diperbarui 14 Jun 2021, 10:30 WIB
Sekuel Mario+Rabbids akan Sambangi Nintendo Switch pada 2022
Perbesar
Sekuel Mario+Rabbids akan dirilis pada 2022. Meski detail mengenai game dan tanggal ppasti belum dikeluarkan oleh Nintendo maupun Ubisoft. (dok: Nintendo)

Liputan6.com, Jakarta - Ubisoft baru saja mengumumkan game lanjutan Mario + Rabbids bakal meluncur di konsol Nintendo Switch. Berjudul Mario + Rabbids: Sparks of Hope, game bergenre strategi turn-based ini akan dirilis ke konsol baru Nintendo pada 2022.

 

Mengutipp The Verge, Senin (14/6/2021), pengembang mengungkap kehadiran gim sekuel Mario + Rabbids ini lewat trailer dan gameplay dalam acara Ubisoft Forward.

Mario + Rabbids diketahui mendapat feedback positif dari para pemainnya. Menggabungkan Mario, Rabbids, dan XCOM, game ini akan membawa player ke dalam sebuah petualangan dari satu planet ke planet lainnya.

Selain hadirkan sejumlah karakter dari gim sebelumnya, pemain juga akan menemukan karakter baru. Pada kali ini, Mario dan para Rabbids harus berhadapan dengan musuh baru yang bernama Cursa.

 

Screenshot Gameplay Mario+Rabbids
Perbesar
Screenshot Gameplay Mario+Rabbids: Spark of Hope. (dok: Nintendo)
Scroll down untuk melanjutkan membaca

Perubahan di Mario + Rabbids: Sparks of Hope

Lebih lanjut, Mario + Rabbids: Sparks of Hope ini hadir dengan perubahan yang besar dalam hal formula gameplay dari seri sebelumnya. Tidak seperti yang lalu, level di dalam gim kini tidak lagi linear.

Player kini dapat menjelajah setiap level dengan lebih bebas. Namun, Ubisoft tetap mempertahankan sistem combat di gim baru ini mengalami sedikit perubahan dengan mengadopsi battle di Divinity: Original Sin.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Game Terlaris di Jepang

Sebelumnya, dikutip dari Famitsu via Nintendolife, Jumat (4/6/2021) juga membagikan daftar game Nintendo terlaris di Jepang.

Pada posisi pertama, ditempati Animal Crossing: New Horizons dengan total 6,78 penjualan. Di tempat kedua, Super Smash Bros. Ultimate dengan total 4,29 juta penjualan.

Selanjutnya, posisi ketiga ada Pokemon Sword and Shield dengan angka 4,05 juta penjualan.

Ditempat keempat dan kelima secara berurutan, ada Splatoon 2 dengan 3,87 juta penjualan dan Mario Kart 8 Deluxe dengan 3,84 juta penjualan. 

 

Lanjutkan Membaca ↓