Top 3 Tekno: Cari Lokasi Vaksinasi Covid-19 via Google Maps Terpopuler

Oleh Iskandar pada 13 Jun 2021, 11:16 WIB
Diperbarui 13 Jun 2021, 11:16 WIB
Penggunaan Vaksin AstraZeneca di Filipina
Perbesar
Seorang petugas kesehatan menyiapkan vaksin COVID-19 produksi AstraZeneca di dalam gereja Paroki Hati Kudus Yesus di Quezon City, Filipina, Senin (17/5/2021). Gereja itu digunakan untuk mempercepat proses vaksinasi kepada warga di daerah tersebut. (AP Photo/Aaron Favila)

Liputan6.com, Jakarta - Informasi terkait fitur pencarian lokasi vaksinasi Covid-19 di Google Maps menjadi yang terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com, Sabtu (12/6/2021) kemarin.

Berita lain yang tak kalah populer datang dari WhatsApp yang akan bisa digunakan hingga empat perangkat berbeda.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Cari Lokasi Vaksinasi Covid-19 di Jakarta Kini Bisa Lewat Google Maps

Pencarian lokasi vaksinasi Covid-19 di Jakarta kini bisa dilakukan lewat Google Maps. Informasi ini diumumkan langsung Jakarta Smart City melalui akun Twitternya.

Dikutip dari akun JSCLab, Sabtu (12/6/2021), fitur pencarian lokasi vaksinasi Covid-19 ini merupakan hasil kerja sama Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Jakarta Smart City, dan Google Maps.

"Bukan cuma cari jalan, di Google Maps bisa tahu lokasi vaksinasi, lho! Yupp, sekarang kamu bisa mendapatkan informasi lokasi vaksinasi terdekat di kolom pencarian Google Maps," tulis akun JSCLab.

Baca selengkapnya di sini 

 

2. WhatsApp Akan Bisa Digunakan hingga Empat Perangkat, Kapan?

Ilustrasi WhatsApp dan aplikasi pesan instan.  Adem AY/Unsplash
Perbesar
Ilustrasi WhatsApp dan aplikasi pesan instan. Adem AY/Unsplash

WhatsApp mengumumkan akan mendukung akses multi-perangkat yang memungkinkan pengguna mengakses akun yang sama di empat perangkat berbeda. Fitur itu akan hadir sementara dalam versi beta beberapa bulan ke depan.

Selain dukungan akses multi-perangkat, CEO Facebook, Mark Zuckerberg dalam wawancara bersama WABetaInfo mengatakan kalau WhatsApp juga menambahkan fitur ‘view once’.

Fitur itu memungkinkan pengguna mengirim pesan yang bisa menghilang setelah dilihat.

Baca selengkapnya di sini 

 

3. Review Redmi Note 10S, Smartphone Rp 2,8 Jutaan Terbaik?

Redmi Note 10S
Perbesar
Bodi belakang Redmi Note 10S (Liputan6.com/ Agustin Setyo W).

Xiaomi baru saja merilis Redmi Note 10S sebagai pelengkap seri Redmi Note 10 di Indonesia. Xiaomi Redmi Note 10S diperkenalkan setelah Redmi Note 10 dan Redmi Note 10 Pro.

Posisi Redmi Note 10S ada di tengah antara kedua saudaranya. Dengan selisih harga sekitar Rp 200 ribu dari Redmi Note 10, Redmi Note 10S menyuguhkan keunggulan seperti kamera 64MP, performa gaming yang makin buas untuk smartphone di segmennya, hingga NFC.

Setelah sebelumnya mengulas Redmi Note 10 dan Redmi Note 10 Pro, Tekno Liputan6.com berkesempatan untuk mengulas Redmi Note 10S terbaru dari Xiaomi.

Baca selengkapnya di sini

Lanjutkan Membaca ↓