Realme Bakal Rilis Laptop Perdana Bulan Ini?

Oleh Agustinus Mario Damar pada 13 Jun 2021, 16:00 WIB
Diperbarui 13 Jun 2021, 16:00 WIB
realme 8 Pro - Infinite Black.
Perbesar
realme 8 Pro - Infinite Black. (Dok. realme)

Liputan6.com, Jakarta - Realme dikabarkan bakal memperluas portofolio produk besutannya di tahun ini. Berdasarkan bocoran terbaru, perusahaan tersebut akan merilis sebuah laptop.

Dikutip dari GSM Arena, Minggu (13/6/2021), informasi mengenai produk laptop dari Realme ini diketahui dari CEO Realme untuk India dan Eropa, Madhav Sheth.

Dalam kicauannya di Twitter, dia mengunggah foto yang memperlihatkan bagian produk dan diduga kuat sebagai laptop.

"Kategori produk baru Realme memiliki pesan untuk! Bisakah kamu memecahkannya dan menebak nama produk yang akan ditambahkan ke TechLife kamu?," tulis Madhav dalam akunnya.

Untuk diketahui, selain mengunggah foto tersebut, dia memang menuliskan pula pesan dalam kode biner. Setelah dipecahkan, pesan itu berbunyi 'Hello World'.

Selain unggahan tersebut, informasi soal produk anyar Realme ini memang belum diketahui.

Namun dari bocoran lain, Realme disebut akan menggelar event pada 15 Juni 2021 dan laptop akan menjadi salah satu produk yang diperkenalkan.

Sebagai informasi, pada event tersebut, Realme akan meluncurkan Realme GT untuk pasar global. Mengingat belum ada informasi resmi, menarik untuk menunggu untuk pengumuman resmi dari Realme.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Realme 8 5G Bakal Debut di Indonesia 16 Juni 2021

Realme
Perbesar
Tampilan Realme 8 Pro. (Foto: Realme Indonesia)

Di sisi lain, Realme mengumumkan bakal merilis smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia, yakni Realme 8 5G. Smartphone ini akan diperkenalkan dalam event yang digelar pada 16 Juni 2021.

Dalam peluncuran Realme 8 5G di Indonesia, Realme juga berkolaborasi dengan Fast & Furious 9. Kolaborasi ini disebut sebagai komitmen perusahaan untuk menjadi bagian dari perjalanan gaya hidup maupun tren generasi muda yang cepat dan dinamis.

"Kami terinspirasi bagaimana Fast & Furious 9 memberikan pengalaman entertainment melalui adu kecepatan kepada para penontonnya, dan Realme ingin menyebarkan semangat yang sama untuk menjangkau konsumen kami melalui kolaborasi ini," tutur Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi, dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (10/6/2021).

Kehadiran Realme 8 5G sekaligus menjawab komitmen Realme untuk menghadirkan smartphone 5G terjangkau di Indonesia. Perangkat ini dipersenjatai dengan chipset MediaTek Dimensity 700 5G dan menjadi yang pertama hadir di Indonesia.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Paket Penjualan Realme 8 5G di Indonesia

Realme mengatakan, Realme 8 5G turut dibekali dengan teknologi DRE yang berfungsi untuk memperluas RAM. Dari sisi desain, smartphone ini diklaim tipis dan ringan, dengan ketebalan hanya 8,55mm bobot 185 gram.

Meski belum mengumumkan harga perangkat ini, Realme sudah mengungkap paket penjualan dari Realme 8 5G. Jadi, dalam paket penjualan nantinya, konsumen akan mendapatkan Realme 8 5G, silicon case, 18W quick charge dengan kabel USB Type-C, buku panduan, kartu garansi, dan SIM ejector.

Adapun event peluncuran Realme 8 5G dapat disaksikan di kanal YouTube Realme Indonesia pada 16 Juni 2021 pukul 14.00 WIB. Selain smartphone, Realme juga meluncurkan perangkat AIoT dalam event itu.

(Dam/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓