TECNO Spark 7 Pro Meluncur, Smartphone Sejutaan dengan RAM 6GB

Oleh Agustinus Mario Damar pada 11 Jun 2021, 17:00 WIB
Diperbarui 11 Jun 2021, 17:00 WIB
TECNO
Perbesar
Penampilan TECNO Spark 7 Pro yang baru saja meluncur di Indonesia. (Ist.)

Liputan6.com, Jakarta - TECNO Mobile, merek smartphone asal Tiongkok baru saja mengumumkan kehadiran smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia, yakni TECNO Spark 7 Pro.

Untuk diketahui, TECNO Mobile memiliki perusahaan induk yang sama dengan Infinix, yakni TRANSSION Holdings.

TECNO Spark 7 Pro disebut merupakan smartphone yang didesain khusus untuk Gen Z masa kini. Hadir sebagai perangkat entry-level, smartphone ini dibanderol dengan harga Rp 1.899.000.

"Kami percaya Spark 7 Pro akan meramaikan pasar smartphone lokal dan menjadi pilihan yang perlu diperhitungkan, karena TECNO Mobile selalu memikirkan dan mengutamakan kebutuhan generasi muda," tutur Country Manager TECNO Mobile Indonesia, Anson Xia dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (11/6/2021).

TECNO Spark 7 Pro hadir dengan layar IPS berukuran 6,6 inci. Smartphone ini dipersenjatai dengan chipset Helio G80, RAM 6GB, dan memori internal 64GB yang dapat diperluas hingga 512GB.

Smartphone ini tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni magnet black, spruce green, dan alps blue. Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 5.000mAh.

Untuk urusan fotografi, TECNO Spark 7 Pro memiliki tiga kamera belakang dengan lensa utama 48MP. Sementara untuk kebutuhan selfie ada kamera depan 8MP.

Mendukung kemampuan kameranya, ada fitur Super Night Shot untuk mampu menghasilkan foto yang apik di tempat minim cahaya. Adapun TECNO Spark 7 Pro menjalankan HiOS 7.5 berbasis Android 11.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Siap Berkompetisi di Pasar Indonesia

Ponsel lini produk Spark dari TECNO Mobile
Perbesar
Ponsel lini produk Spark dari TECNO Mobile

Sebelumnya, TECNO Mobile meluncurkan dua model smartphone yang termasuk ke dalam lini Spark, yaitu Spark 5 Pro pada 9 Desember 2020.

Vice President Transsion Holdings, General Manager TECNO Mobile, Stephen Ha menyatakan bahwa perusahaan selalu berusaha untuk menjawab kebutuhan konsumen dari dengan menyediakan smartphone yang sesuai dengan masing-masing pasar.

"Guna membangun jaringan distribusi yang kuat untuk memastikan konsumen dapat mengakses produk TECNO Mobile, kami juga akan menjalin kerja sama dengan beberapa eCommerce terkemuka di Indonesia," ujar Stephen dalam keterangan tertulis.

Dia pun meyakini bahwa produk perusahaan akan dapat menarik minat para pengguna di Indonesia. Di Indonesia, kata Stephen, dua model di lini Spark tersebut merupakan bagian dari upaya perusahaan menjawab tingginya permintaan dari segmen pasar yang sedang berkembang, khususnya anak muda Indonesia yang gemar berbagi momen-momen istimewa di media sosial.

Dirancang untuk memiliki waktu standby lebih lama, kedua smartphone itu juga menawarkan kinerja yang disebut mampu menemani pengguna dalam menjalani berbagai aktivitas harian mereka.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Sukses di Afrika

Sebelum memasuki pasar Indonesia, TECNO Mobile lebih dulu menjadi salah satu pemain utama di industri ini di pasar Afrika. Perusahaan juga berekspansi ke pasar lainnya seperti India, Turki, dan Uni Emirat Arab (UEA).

"TECNO berkomitmen membantu masyarakat dalam mengakses teknologi terbaru dengan harga kompetitif. Berbekal kesuksesan sebagai perusahaan global yang telah hadir di lebih dari 60 pasar negara berkembang di dunia, TECNO termotivasi untuk memberikan kesempatan yang sama kepada konsumen di Indonesia, yang kami yakini juga mendambakan teknologi mutakhir dengan harga bersaing yang dapat mendukung gaya hidup mereka," kata Stephen menegaskan

(Dam/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓