Line Bank Hadir di Indonesia

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 11 Jun 2021, 15:00 WIB
Diperbarui 15 Jun 2021, 15:56 WIB
Line Bank by Bank Hana
Perbesar
Line Bank hadir di Indonesia berkat kerja sama antara Bank Hana dan Line. (Foto: Bank Hana).

Liputan6.com, Jakarta - Bank Hana (PT Bank KEB Hana Indonesia) bekerja sama dengan Line dan Line Financial Asia meluncurkan Line Bank by Hana Bank di Indonesia.

Layanan Line Bank dimulai pada 10 Juni 2021. Indonesia pun menjadi pasar ketiga tempat beroperasinya Line Bank.

Sebelumnya, Line Bank diluncurkan pertama di Thailand (Line BK) dan menyusul di Taiwan.

Kehadiran Line Bank diinisiasi melalui kerja sama strategis antara Bank Hana dan Line pada Oktober 2018. Saat itu, Line Financial Asia mengakuisisi 20 persen kepemilikan Bank Hana melalui Perjanjian Penyertaan Modal.

Kerja sama ini menjadi awal terbentuknya layanan perbankan digital asing pertama, kolaborasi bank dengan perusahaan teknologi.

Direktur Utama Bank Hana mengatakan, Line Bank hadir di industri keuangan Indonesia menyediakan layanan digital yang nyaman dan mudah digunakan.

Sediakan Produk Keuangan untuk Nasabah

Cara chat LINE di PC tanpa perlu install aplikasi
Perbesar
Aplikasi Media Sosial / Sumber: iStock

"Hal ini dapat terwujud dengan digabungkannya pengetahuan keuangan Bank Hana dengan keahlian Line sebagai perusahaan teknologi," katanya, dikutip dari keterangan resmi yang diterima Tekno Liputan6.com, Jumat (11/6/2021).

Line Bank sendiri akan menyediakan produk keuangan dan layanan fintech yang disesuaikan kebutuhan dan kepentingan nasabah.

Line Bank akan memberikan layanan keuangan pada segmen nasabah luas, termasuk Gen Z yang merupakan mayoritas pengguna Line.

Chief Operating Officer Line Financial Asia Young Eun Kim mengatakan, permintaan atas transformasi digital di industri perbankan berkembang pesat di seluruh dunia.

Transformasi Digital

"Dengan karakter geografis Indonesia yang unik, transformasi digital membuat layanan perbankan hadir langsung di smartphone nasabah. Hal ini memudahkan masyarakat mengakses layanan perbankan," kata Kim.

Aplikasi Line Bank sendiri sudah tersedia di App Store milik Apple dan Google Play Store untuk Android.

Nasabah baru Bank Hana yang menyelesaikan proses pembukaan rekening Line Bank dan memenuhi syarat bisa mendapatkan cashback sebesar Rp 150 ribu.

(Tin/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓