Sukses

Realme 8 5G Bakal Debut di Indonesia 16 Juni 2021

Realme akhirnya mengumumkan bakal meluncurkan smartphone terbarunya, yakni Realme 8 5G dalam event virtual.

Liputan6.com, Jakarta - Realme mengumumkan bakal merilis smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia, yakni Realme 8 5G. Smartphone ini akan diperkenalkan dalam event yang digelar pada 16 Juni 2021.

Dalam peluncuran Realme 8 5G di Indonesia, Realme juga berkolaborasi dengan Fast & Furious 9. Kolaborasi ini disebut sebagai komitmen perusahaan untuk menjadi bagian dari perjalanan gaya hidup maupun tren generasi muda yang cepat dan dinamis.

"Kami terinspirasi bagaimana Fast & Furious 9 memberikan pengalaman entertainment melalui adu kecepatan kepada para penontonnya, dan Realme ingin menyebarkan semangat yang sama untuk menjangkau konsumen kami melalui kolaborasi ini," tutur Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi, dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (10/6/2021).

Kehadiran Realme 8 5G sekaligus menjawab komitmen Realme untuk menghadirkan smartphone 5G terjangkau di Indonesia. Perangkat ini dipersenjatai dengan chipset MediaTek Dimensity 700 5G dan menjadi yang pertama hadir di Indonesia.

Realme mengatakan, Realme 8 5G turut dibekali dengan teknologi DRE yang berfungsi untuk memperluas RAM. Dari sisi desain, smartphone ini diklaim tipis dan ringan, dengan ketebalan hanya 8,55mm bobot 185 gram.

Meski belum mengumumkan harga perangkat ini, Realme sudah mengungkap paket penjualan dari Realme 8 5G. Jadi, dalam paket penjualan nantinya, konsumen akan mendapatkan Realme 8 5G, silicon case, 18W quick charge dengan kabel USB Type-C, buku panduan, kartu garansi, dan SIM ejector.

Adapun event peluncuran Realme 8 5G dapat disaksikan di kanal YouTube Realme Indonesia pada 16 Juni 2021 pukul 14.00 WIB. Selain smartphone, Realme juga meluncurkan perangkat AIoT dalam event itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Realme Siap Boyong Smartphone 5G Terjangkau ke Indonesia

Sebelumnya, Realme menggelar 5G Summit pertamanya di Indonesia. Realme mengajak jajaran pembicara dari industri teknologi terkait dengan kehadiran 5G di Indonesia.

Realme 5G Summit mempertemukan pemimpin industri, mulai dari penyedia jaringan, lembaga penelitian, vendor komponen, dan produsen perangkat untuk membagikan wawasan mereka mengenai 5G.

Dibahas pula kesiapan pasar Indonesia menyambut 5G, prediksi pertumbuhan 5G di Indonesia, bisnis dan pasar 5G, implementasi, dan bagaimana 5G bisa diserap oleh seluruh lapisan masyarakat.

Dalam acara ini, Marketing Director Realme Indonesia Palson Yi mengatakan, Realme menargetkan 1 juta pengguna 5G di Indonesia.

Ia meyakini, target ini bisa dicapai mengingat keberhasilan Realme dalam 2,5 tahun yang melampaui target pengguna 4G secara global.

"Sejak kehadiran di pasar Indonesia pada 2018, Realme telah berhasil mencapai 10 juta pengguna hingga 2021," kata Palson dalam acara.

Palson mengatakan, pasar Indonesia berkeinginan mendapatkan smartphone 5G yang terjangkau.

"Pada titik ini, Realme berusaha untuk menjawab permintaan masyarakat di Indonesia dengan berkomitmen membawa perangkat 5G lebih terjangkau dalam waktu dekat," kata Palson.

3 dari 3 halaman

Boyong Smartphone 5G Terjangkau

Hal ini berdasarkan fakta bahwa kebanyakan smartphone 5G yang sudah hadir di Indonesia harganya lebih dari Rp 5 juta.

Sementara menurut riset Counterpoint, 75 persen segmen pasar pengguna smartphone di Indonesia didominasi entry level dan mid-range.

Untuk itulah Realme berupaya menghadirkan smartphone 5G dengan harga di bawah Rp 5 juta agar bisa diakses lebih banyak anak muda Indonesia.

Di Indonesia, generasi baru smartphone 5G Realme akan dibekali chipset MediaTek Dimensity 700 5G. Chipset ini diyakini Palson akan membawa pengalaman 5G yang mutakhir untuk jajaran perangkat midrange.

Palson menjanjikan perangkat 5G Realme akan menghadirkan trendsetting design untuk konsumen muda. Dalam hal ini smartphone 5G Realme akan memiliki desain lebih ramping, ringan, tetapi juga trendi.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.