Sukses

Smartwatch Facebook Hadir dengan 2 Kamera, Bakal Dirilis pada 2022?

Smartwatch perdana Facebook ini hadir dengan dua kamera yang berfungsi untuk mengambil foto atau merekam video.

Liputan6.com, Jakarta - Facebook dikabarkan sedang mengembangkan smartwatch pertamanya. Walau belum dikonfirmasi oleh perusahaan, perangkat wearable ini akan dirilis pada musim panas 2022.

Dilansir The Verge, Kamis (10/6/2021), smartwatch perdana Facebook ini hadir dengan dua kamera yang berfungsi untuk mengambil foto atau merekam video dan membagikannya ke Instagram

Terpasang di depan dan belakang smartwatch, pengguna dapat memakai kamera di layar jam untuk melakukan video call.

Sedangkan kamera belakannya dapat digunakan untuk mengambil foto atau video dengan resolusi 1080p. Jam pintar ini juga akan memiliki frame terbuat dari stainless steel.

Berdasarkan dari dua sumber yang berbeda, Facebook sedang mendekati perusahaan lain yang nantinya akan membuat aksesoris untuk memasang sebuah kamera ke tas punggung atau lainnya.

Smartwatch Facebook itu disebut akan hadir dalam warna putih, hitam, dan emas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ide Mark Zuckerberg

Lebih lanjut, pengembangan smartwatch ini merupakan bagian dari rencana CEO Facebook, Mark Zuckerberg.

Disebutkan, dia menginginkan smartwatch itu digunakan layaknya smartphone saat ini. Tujuannya, agar pengguna bisa bergeser dari perangkat Apple dan Google.

Guna menghadirkan konektivitas di perangkatnya, Facebook bekerja sama dengan operator nirkabel teratas Amerika Serikat untuk menghadirkan konektivitas LTE. 

 

3 dari 3 halaman

Kapan Rilis?

Facebook berencana untuk untuk merilis jam tangan pintar pertamanya pada musim panas 2022, dan bakal merilis generasi kedua dan ketiga pada tahun selanjutnya.

Terkait harga, rumor terakhir yang beredar dari sumber anonim, Facebook akan menjual smartwatch-nya ini dikisaran USD 400 atau sekitar Rp 5,6 juta.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini