Sukses

Find My di iOS 15 Mungkinkan Pengguna Lacak iPhone dalam Kondisi Mati

Dari sekian banyak fitur iOS 15 yang diumumkan Apple pada WWDC 2021, salah satu yang menarik perhatian adalah peningkatan kemampuan Find My.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam konferensi pengembang WWDC 2021, Apple mengumumkan iOS 15 dengan berbagai fitur baru dan peningkatan dalam hal visual dan fungsinya.

Dari sekian banyak fitur, salah satu yang cukup menarik perhatian adalah peningkatan di kemampuan Find My.

Mengutip Gizchina, Kamis (10/9/2021), Find My di iOS 15 akan memiliki kemampuan yang memungkinkan pengguna untuk melacak iPhone mereka--hilang atau dicuri, meskipun sudah dimatikan atau di factory reset.

Apple menjelaskan, iPhone tidak akan benar-benar dalam kondisi mati total saat dimatikan. Perangkat hanya akan masuk ke status daya rendah dan terus berfungsi sebagai pelacak AirTag.

Berbekal jaringan di aplikasi Find My, pengguna dapat melacak lokasi keberadaan iPhone tersebut. Menurut informasi, agar dapat mematikan iPhone secara total perlu untuk menonaktifkan mode hemat daya Find My di Settings.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Punya Waktu Beberapa Jam

Aplikasi Find My iPhone (installmobilespy.com)

Lebih lanjut, dengan kemampuan ini pengguna iPhone yang hilang memiliki kesempatan untuk menemukan iPhone mereka yang hilang hingga beberapa jam setelah dimatikan.

Setidaknya, pengguna dapat mencari lokasi keberadaan iPhone mereka hingga baterai di smartphone benar-benar habis dayanya.

Apple juga mengatakan, fitur pelacakan lokasi ini akan tetap berfungsi meskipun sudah di factory reset (pengaturan pabrik) dan menyalakan fitur Activation Lock.

 

3 dari 3 halaman

Apple Tingkatkan Fitur Privasi Safari dan Mail

Apple tingkatkan fitur privasi Mail dan Safari di iOS 15. (Doc: Apple)

Tak hanya itu, Apple juga mengumumkan serentetan fitur privasi yang sudah ditingkatkan ke Mail dan Safari.

"Aplikasi Mail dan Safari kini akan secara default menyembunyikan alamat IP pengguna," ucap Katie Skinner, manager of user privacy software di Apple, sebagaimana dikutip dari The Verge, Selasa (8/6/2021).

Apple juga mengumumkan akan menambahkan fitur App Privacy Report yang dapat ditemukan di Settings.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini