Oppo Indonesia Dukung Gelaran PUBG Mobile National Championship 2021

Oleh Agustinus Mario Damar pada 09 Jun 2021, 07:00 WIB
Diperbarui 09 Jun 2021, 07:00 WIB
PUBG Mobile
Perbesar
Gelaran PUBG Mobile National Championship yang mendapat dukungan Oppo Indonesia. (Ist.)

Liputan6.com, Jakarta - Oppo Indonesia memastikan diri menjadi pendukung gelaran PUBG Mobile National Championship. Kompetisi yang digelar mulai Juni 2021 ini akan mempertandingkan tiga kategori, yakni solo, squad, dan ladies squad.

Kompetisi ini terbuka untuk seluruh penggemar PUBG Mobile yang berpartisipasi di masing-masing kategori. Nantinya, para peserta akan mamperebutkan prize pool senilai USD 25.000 atau sekitar Rp 350 juta.

"Kali ini kami dalam misi menemukan individu brilian yang belum terekspos dengan cara menjangkau seluruh pelosok nusantara, dimana individu dan tim amatir berkesempatan bersanding dalam satu arena bersama nama-nama besar di esports PUGB Mobile," tutur Direktur PUBG Mobile Asia Tenggara, Oliver Ye, dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (9/6/2021).

Hingga saat ini, ada ribuan partisipan yang mendaftarkan diri dengan rincian, 15.192 kategori solo, 4.055 kategori squad, dan 304 ladies squad. Seluruh partisipan dalam setiap kategori akan bersaing sengit menuju babak utama yang dijadwalkan pada Juli 2021.

"Melalui Oppo Indonesia, kami ingin memotivasi dan menyampaikan pesan kepada para generasi muda untuk tidak mudah menyerah mengejar impian mereka," tutur Marketing Director Oppo Indonesia, Alinna Wen, mengomentari dimulainya gelaran PUBG Mobile National Championship 2021 ini.

Adapun seluruh perjalanan kompetisi PUBG Mobile National Championship 2021 dapat disaksikan lewat siaran langsung di laman resmi Facebook Gaming dan YouTube PUBG Mobile Indonesia. Siaran langsung ini didukung pula oleh NimoTV.

Sebagai informasi, untuk babak kualifikasi pemain kategori solo, ribuan partisipan akan bertanding memperebutkan empat peringkat teratas untuk menjadi perwakilan masing-masing provinsi. Empat pemain tersebut lantas akan bergabung dalam satu tim dan melaju ke babak playoff.

Sementara di babak kualifikasi skuad, partisipan akan dibagi dalam dua wave untuk mengikuti pertandingan pada minggu ketiga Juni 2021. Delapan tim terbaik dari setiap wave akan lolos menuju babak playoff

Lalu untuk kualifikasi tim wanita, para partisipan akan melewati dua fase lebih dulu sebelum menemukan tim terbaik untuk babak grand final. Dalam babak final, akan ada 12 tim PUBG Mobile perempuan tersisa yang akan bertanding. 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

PUBG Mobile Royale Pass Season 19 Dirilis

PUBG Mobile
Perbesar
PUBG Mobile x Resident Evil 2. (Doc: PUBG Mobile)

Di sisi lain, game PUBG Mobile secara resmi memulai musim terbarunya yang ke-19, atau lebih dikenal oleh gamer setianya Season 19.

Setelah merilis PUBG Mobile versi 1.4 yang memperkenalkan konten kolaborasi Godzilla vs Kong, kini pengembang mengungkap Royal Pass Season 19 yang diberi nama Traverse.

Tidak jauh berbeda dari Season di PUBG Mobile sebelumnya, Tencent kali ini menyuguhkan sejumlah konten, fitur, dan tentunya tampilan senjata baru.

Player PUBG Mobile akan disuguhi dengan penampilan baru senjata Mini 14, AKM, Thompson dan Motorcycle. Tak hanya itu, RP Badges sudah tersedia sehingga pemain bisa memperlihatkan progress Royal Pass mereka kepada lawan.

Dikutip dari keterangan resminya, Kamis (20/5/2021), pemain juga berkesempatan sebanyak satu kali untuk membuka RP 3rd Anniversary Custom Crate yang berisi sejumlah item langka.

Royale Pass Season 19 sudah tersedia sebagai bagian dari update PUBG Mobile versi 1.4 serta dapat diunduh secara gratis melalui Google Play dan App Store.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Royale Pass Season 19: Traverse

Di Royale Pass Season 19: Traverse, pemain bisa memulai petualangan ke tempat antah berantah dan bertransformasi menjadi sosok serangga miniatur.

Dalam wujud tersebut, pemain hanya bisa melawan sesama pemain serangga miniatur, dengan senjata khusus dan tidak bisa dikalahkan menggunakan senjata normal, kecuali pan.

Mulai 9 Juni, pemain akan dapat merasakan petualangan melalui perjalanan ke beberapa laboratorium aneh yang bisa ditemukan di map Erangel.

Season 19 juga memperkenalkan sejumlah item baru, dan tersedia untuk dibuka melalui progress di ranking Royale Pass.

Pemain bisa membuka The Insect Queen-Mini 14 dan The Wonderland-AKM, dan pada ranking 100 besar, pemain harus memilih, mau Wonderland Motorcycle atau set General Beetle-Thompson.

Sebagai bagian dari kerjasama epik PUBG MOBILE dengan Godzilla vs. Kong, player bisa membawa ketiga sosok titan ini sebagai companion.

Selain konten di atas, Tencent juga sekaligus melakukan perbaikan bug dan pengoptimalan pengalaman bermain para pemain di game PUBG Mobile ini.

(Dam/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓