Samsung Klaim Jadi Pemimpin Pasar Tablet Indonesia

Oleh Agustinus Mario Damar pada 07 Jun 2021, 17:23 WIB
Diperbarui 07 Jun 2021, 17:27 WIB
Samsung
Perbesar
Tampilan Samsung Galaxy Tab A7 Lite yang siap meluncur di Indonesia. (Foto: Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Samsung mengklaim tablet besutannya masih menjadi pilihan utama konsumen Indonesia tahun lalu. Hal itu diungkapkan oleh IT & Mobile Product Marketing SEIN, Elvira Dwi Anggraeni, saat sesi virtual membahas Galaxy Tab A7 Lite dan Galaxy M62.

"Di 2020, berdasarkan riset data independent marketing kami, Samsung memimpin pasar tablet di Indonesia," tuturnya menjelaskan. Lebih lanjut Elvira mengatakan tahun lalu pasar tablet di Indonesia memang meningkat, begitu pula pangsa pasar tablet Samsung.

Elvira mengatakan, tahun lalu ada pertambahan pasar tablet hingga 12 persen, sedangkan pangsa pasar Samsung sendiri bertambah 30 persen. "Jadi, kami masih merajai (pasar tablet di Indonesia)," ujarnya melanjutkan.

Permintaan akan tablet sendiri, menurut Elvira, tidak lepas dari perubahan gaya hidup di era new normal saat ini. Seperti diketahui, tablet kini banyak dipakai untuk kebutuhan bekerja atau sekolah dari rumah, sehingga ada kenaikan di pasar tablet.

Di sisi lain, lini tablet Samsung sendiri kini hadir di sejumlah segmen pasar. Mulai dari tablet entry level, tablet menengah, hingga produk flagship.

Salah satunya yang baru saja diperkenalkan adalah Galaxy Tab A7 Lite. Tablet dengan harga terjangkau ini hadir untuk mendukung beragam kebutuhan keluarga, mulai dari konten hiburan, belajar, termasuk bekerja.

Galaxy Tab A7 Lite dibanderol dengan harga Rp 2.499.000 di Indonesia. Tablet ini akan mulai dijual perdana pada 8 hingga 11 Juni 2021 di toko online Samsung.com dan JD.ID.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Spesifikasi Galaxy Tab A7 Lite

Selama penjualan perdana tersebut, konsumen akan mendapatkan sejumlah paket bonus dengan nilai mencapai Rp 959.000. Mulai dari book cover, perlindungan Samsung Care Plus selama satu tahun, gratis VIU Premium 3 bulan, hingga cashback maupun bundel kartu SIM XL Axiata.

Sebagai informasi, Galaxy Tab A7 Lite memiliki ukuran layar 8,7 inci dan didukung dengan chipset MediaTek Helio P22T. Untuk mendukung performanya, Samsung membenamkan baterai berkapasitas 5.100mAh dan didukung dengan fast charging 15W.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kamera Galaxy Tab A7 Lite

Galaxy Tab A7 Lite hadir dengan kamera depan 2MP dan kamera belakang 8MP. Tablet ini menjalankan OneUI 3.1 berbasis Android 11.

Pengalaman menikmati konten multimedia tablet ini kian imersif dengan dukungan Dolby Atmos. Galaxy Tab A7 Lite dilengkapi dengan fitur Samsung Kids, sehingga orangtua dapat mengawasi pemakaian tablet dari anak-anaknya.

Samsung juga menyertakan Samsung Knox sebagai solusi keamanan untuk melindungi data penting dalam perangkat. Galaxy Tab A7 tersedia dalam dua pilihan warna, yakni gray dan silver.

(Dam/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya