Sukses

Apple Bakal Perkenalkan Varian Warna Baru untuk iPhone 13 Series

Tampak iPhone baru milik Apple tersebut memiliki desain tata letak kamera, notch lebih kecil, dan varian warna baru untuk iPhone 13 series itu.

Liputan6.com, Jakarta - Belakangan ini, bocoran informasi tentang iPhone 13 series yang bakal dirilis Apple tahun ini semakin marak beredar di dunia maya.

Beberapa diantaranya, termasuk ukuran notch yang lebih kecil, kapasitas memori 1TB, tata letak lensa kamera, hingga kemampuan layar AMOLED buatan Samsung.

Kabar terkini datang dari render iPhone 13 buatan @Ian Zelbo yang dibikin berdasarkan gambar CAD buatan Jon Prosser. Demikian yang dikutip dari Gizchina, Senin (7/6/2021).

Gambar render iPhone 13 warna perunggu. (Doc: @Ian Zelbo)

Dari gambar tersebut, tampak iPhone baru milik Apple tersebut memiliki desain tata letak kamera, notch lebih kecil, dan varian warna baru untuk iPhone 13 series itu.

Seperti yang tampak dari render tersebut, smartphone baru milik Apple itu akan hadir dengan opsi warna oranye atau perunggu.

Informasi, iPhone 13 series akan hadir dengan empat varian. Dari bentuknya, penerus iPhone 12 ini tidak banyak mengalami perubahan.

Namun, Apple bakal menyematkan chipset lebih canggih dan kapasitas memori internal lebih besar. Tak hanya itu, perusahaan juga meningkatkan kemampuan refresh rate di iPhone 13 series ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

iPhone 13 Series Pakai Kamera LiDAR

Mengutip MacRumors, Sabtu (5/6/2021), analis Wedbush bernama Daniel Ives mengatakan, semua model iPhone 13 akan meluncur dengan teknologi LiDAR dan mengusung memori berkapasitas 1TB.

Adapun penggunaan LiDAR saat ini masih sangat terbatas, hanya dipakai saat memotret dalam kondisi cahaya minim dan augmented reality (AR).

3 dari 3 halaman

Kapasitas Memori iPhone 13

Soal penyimpanan, Daniel juga menegaskan prediksi beberapa pihak tentang kapasitas yang akan Apple usung di iPhone 13 ini.

Dia mengatakan, seluruh seri iPhone 13 yang akan diumumkan tahun ini akan menyediakan opsi memori paling tinggi di 1TB.

Tampaknya keputusan untuk menambah kapasitas memori di seri iPhone ini berhubungan dengan format baru diperkenalkan di kamera iPhone 12, yaitu ProRaw.

Dengan ukuran file image yang lebih besar, sebuah tindakan yang tepat bagi Apple bila ingin menyertakan kapasitas memori lebih besar di iPhone 13.

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini