Sukses

Grand Final Wild Rift SEA Icon Series Indonesia: Summer Season Digelar

Sejak peluncurannya, League of Legends: Wild Rift ini mendapatkan sambutan yang luar biasa dari pemain setia League of Legends di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Babak Grand Final League of Legends: Wild Rift SEA Icon Series Indonesia Summer Season akan digelar pada 5-6 Juni 2021.

Sejak peluncurannya, game yang merupakan versi mobile dari League of Legends di PC ini mendapatkan sambutan yang luar biasa dari pemain setianya.

Tak ingin ketinggalan dengan gim mobile bergenre MOBA yang sedang populer saat ini, Riot Games selaku pengembang League of Legends: Wild Rift langsung membeberkan roadmap kompetisi esports mereka.

Adapun turnamen kompetitif League of Legends: Wild Rift ini dimulai dengan turnamen Pre-Season, dimana 8 tim, Aerowolf Pro Team, Alter Ego, Bigetron Esports, Boom Esports, Morph Team, Monochrome Esports, Onic Esports, Victim Esports diundang secara khusus untuk dapat merasakan level esports gim tersebut.

Setelah itu, ekosistem esports Wild Rift langsung melesat dengan gelaran League of Legends: Wild Rift SEA Icon Series Indonesia: Summer Season yang diikuti oleh 221 tim, baik profesional maupun non-pro player.

“Sebagai partner resmi dari League of Legends: Wild Rift di Indonesia, kami bersama-sama dengan Riot Games siap untuk menyuguhkan serangkaian turnamen Wild Rift,” ujar Robert Siedharta, Managing Director dari One Up Organizer saat jumpa media secara online baru-baru ini.

Dalam season pertama dari Wild Rift SEA Icon Series Indonesia: Summer Season, ada 221 tim esports ikut berpartisipasi. Turnamen Summer Season ini juga menjadi wadah bagi para tim dan pemain untuk berkompetisi dengan tim profesional.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Wild Rift SEA Icon Series Indonesia: Summer Season

League of Legends Wild Rift

Lebih lanjut, turnamen Wild Rift SEA Icon Series Indonesia: Summer Season terdiri dari beberapa tahap.

Kompetisi ini dimulai dari babak 4 Open Qualifier yang menghasilkan 8 tim untuk bertanding di tahapan selanjutnya, yaitu Final Qualifier.

Ke-8 tim terbaik ini telah menyelesaikan tahapan selanjutnya, Group Stage, menyisakan 4 tim terbaik untuk bertanding di babak Grand Final, tim-tim tersebut adalah Bigetron Esports, Eagle 365, Onic Esports, dan MBR Esports.

 

3 dari 4 halaman

Prize Pool

League of Legends: Wild Rift. (Doc: Riot Games)

“Dengan antusias, kami secara resmi mengumumkan prize pool dari turnamen Wild Rift SEA Icon Series Indonesia Summer Season, sebesar Rp 200 juta,” ujar Robert Siedharta.

Dia menambahkan, "kami juga akan menambahkan kategori “Summer Season Iconic Players”, dimana penonton dan fans dari Wild Rift esports dapat memilih pemain favorit mereka yang dibagi ke dalam 5 kategori, yaitu kategori Solo, Mid, Duo, Jungler dan juga Support dalam situs web kami."

Chris Tran selaku Head of Esports for Riot Games Southeast Asia, Hong Kong and Taiwan mengatakan, “Kami percaya ada potensi yang besar dalam komunitas esports mobile di Indonesia dan kami sudah melihat sendiri performa terbaik dari tim-tim pro Indonesia selama turnamen Summer Season ini."

4 dari 4 halaman

Bukan Akhir Turnamen

Walau sudah memasuki babak grand final, turnamen Summer Season tentu bukanlah akhir dari pertandingan Wild Rift di Indonesia. Season selanjutnya dari Wild Rift SEA Icon Series akan segera hadir.

"Kami yakin turnamen selanjutnya akan lebih besar dan tentu lebih menantang, dengan bergabungnya pemain-pemain potensial dengan talent yang patut diperhitungkan,” ujar Robert Siedharta.

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini