Sukses

DANA Kaget Jadi Fitur Terfavorit untuk Jalin Silaturahmi Digital

DANA Kaget menjadi salah satu fitur terfavorit pengguna DANA untuk menjalin silaturahmi digital saat Ramadhan, Lebaran, dan pasca Lebaran.

Liputan6.com, Jakarta - Fitur DANA Kaget menjadi salah satu fitur DANA yang paling digemari pengguna selama Ramadhan, Lebaran, dan pasca Lebaran.

Menurut keterangan resmi DANA yang diterima Tekno Liputan6.com, Minggu (6/6/2021), fitur DANA Kaget dianggap mengusung nilai berbagi sekaligus menjalin keakraban, keseruan, dan kejutan yang makin diminati pengguna.

DANA mencatat, jumlah penggunanya meningkat lebih dari 51 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Senior VP of Product DANA, Rangga Wiseno mengatakan, Ramadhan dan Lebaran memang erat dengan aktivitas berbagi.

Menurut Rangga, tidak hanya kewajiban membayar zakat dan sedekah, pada masa Lebaran orang memiliki budaya berbagi salam tempel yang dilandasi keakraban, kasih sayang, dan perhatian terhadap kerabat atau lingkungan sekitar.

"Melalui pemanfaatan fitur DANA Kaget, salam tempel tetap dapat dilakukan dengan penuh keseruan dan tetap mengindahkan protokol. Ini yang mendorong DANA Kaget menjadi fitur favorit selama Ramadhan maupun Lebaran, selain Kirim Uang, Donasi, dan Voucher Game," kata Rangga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tentang DANA Kaget

DANA Kaget merupakan fitur yang menawarkan kesempatan bagi pengguna untuk membagikan saldo miliknya kepada pengguna DANA lainnya, dengan jumlah nominal yang dibagikan sesuai dengan ketentuan si pembagi dana.

Jumlahnya bisa sama rata dan bisa juga berbeda-beda. Penggunaan DANA Kaget bahkan menjadi sangat bermanfaat selama pandemi, karena bisa dibagikan melalui cara mudah seperti melalui tautan hingga kode QR yang bisa ditampilkan pada layar perangkat.

Bisa Dipakai untuk UMKM

Tidak hanya digunakan untuk berbagi kepada keluarga atau teman, DANA Kaget juga bisa dipakai oleh UMKM untuk menjalankan program apresiasi atau loyalitas pelanggan.

Dengan kemampuan tersebut, program-program loyalitas pelanggan tidak lagi hanya dapat diselenggarakan oleh pelaku perniagaan modern berskala menengah dan besar, namun UMKM atau pedagang-pedagang di pasar tradisional.

“Caranya sangat mudah. Cukup tap fitur DANA Kaget yang ada di dompet digital DANA, kemudian masukkan nominal yang Anda inginkan, atur jumlah penerima, tap ‘kirim’, tap ‘bagikan ke teman’, dan DANA Kaget berhasil terkirim," kata Rangga.

Ia mengatakan, kemudahan penggunaan DANA Kaget menjadikan silaturahmi dan interaksi digital makin seru dan mengesankan.

3 dari 3 halaman

Berbagai Inspirasi Penggunaan DANA Kaget

Berikut sejumlah contoh penggunaan fitur DANA Kaget yang direkomendasikan Rangga:

- DANA Kaget untuk Team Building Kantor

Menjaga kekompakan tim maupun karyawan selama bekerja dari rumah menjadi sebuah tantangan di masa pandemi. Meski demikian, DANA Kaget bisa menjadi solusi.

Caranya, sisipkan DANA Kaget di awal maupun akhir acara. Mekanismenya yang mudah, memungkinkan seluruh karyawan terlibat dan tidak menutup kemungkinan membuat karyawan tetap tinggal hingga akhir acara.

- Kumpul Daring Teman Sampai Keluarga

Meluangkan waktu untuk kerabat dan keluarga secara daring masih menjadi cara terbaik untuk meminimalisasi merebaknya pandemi.

Guna menambah keseruan berbincang, jadikan DANA Kaget sebagai sebuah kejutan. Alhasil, kumpul daring semakin menyenangkan bahkan menambah kehangatan.

- Acara Virtual dari Workshop hingga Webinar

Maraknya kegiatan virtual seperti workshop hingga webinar selama pandemi kian menjamur. Oleh karena itu, dibutuhkan strategi menarik agar paritisipan terlibat aktif di dalamnya.

Gunakan DANA Kaget di tengah-tengah acara dan ajak seluruh partisipan ikut serta untuk berburu hadiah ini.

Dengan demikian, durasi acara virtual yang kerap menghabiskan waktu lama, jadi tidak terasa.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini