Sukses

XL Axiata Gandeng Bardi dan Tuya Smart, Hadirkan Solusi Smarthome

XL Axiata menggandeng Bardi dan Tuya Smart, ketiganya akan menghadirkan solusi smart home untuk pelanggan.

Liputan6.com, Jakarta - XL Axiata mengembangkan layanan Internet of Things (IoT)-nya, termasuk menghadirkan solusi smarthome. Hal ini dilakukan dengan menjalin kemitraan strategis dengan Bardi dan Tuya Smart, perusahaan penyedia smarthome.

Dengan kerja sama ini, XL Axiata akan lebih mudah menyediakan solusi rumah pintar kepada masyarakat Indonesia.

Chief Sales Officer XL Axiata, Octavia Kurniawan (Okie) mengatakan, pihaknya menyambut baik kerja sama strategis dengan Bardi dan Tuya Smart.

"Kerja sama ini akan memungkinkan kami menyediakan solusi smarthome berkualitas unggul untuk masyarakat," katanya.

Okie menambahkan, sebagai operator pertama yang menjalin kerja sama dengan Bardi dan Tuya Smart, berupa produk bundling yang tersedia di XL Axiata Official Store dan Bardi Official Store, XL Axiata berharap kerjasama ini bisa terus dikembangkan. Antara lain dengan membuat produk dan solusi pintar yang lebih beragam.

Selain itu, dia juga berharap bisa merebut pasar untuk produk-produk layanan smarthome yang kini semakin dikenal masyarakat Indonesia, terutama di perkotaan, seiring dengan semakin lengkapnya ekosistem digital.

Dengan layanan smarthome berkualitas, produk solusi berbasis IoT XL Axiata pun bakal makin lengkap. Apalagi menurut Okie, permintaan masyarakat akan layanan smarthome akan terus meningkat di masa mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ekosistem IoT

Ke depannya, dukungan pengembangan IoT dari Tuya dan Bardi membuat ketiganya dapat meluncurkan lebih banyak produk dan solusi pintar yang baru, mudah digunakan, dan harga terjangkau.

XL Axiata juga akan bergabung dengan ekosistem terbuka Tuya dan melakukan interkoneksi dengan lebih dari 310 ribu produk berlabel 'Powered by Tuya' untuk mewujudkan visi 'satu aplikasi, semua pintar.'

CEO Bardi Ryan Maurice Tallulah mengatakan, dukungan XL Axiata dan Tuya Smart memungkinkan mereka membantu lebih banyak perusahaan memasuki pasar IoT dan mempromosikan konsep dan mengembangkan pasar smarthome di Asia Tenggara.

3 dari 3 halaman

Dukungan Jaringan XL Axiata

GM Wilayah Asia Pasifik dari Tuya Smart Ross Luo pun berupaya memberikan kemampuan dan dukungan kepada kedua mitranya. Dengan begitu, lebih banyak konsumen di Indonesia dapat merasakan kenyamanan rumah pintar dalam kehidupan sehari-harinya.

Saat ini XL Axiata memiliki 56,02 juta pelanggan. Perusahaan ditopang oleh lebih dari 147 BTS, termasuk 57 ribu BTS 4G.

Jaringan 4G XL Axiata kini mencapai lebih dari 458 kota/kabupaten di berbagai wilayah Indonesia.

Perusahaan pun berinvestasi untuk jaringan fiber, transmisi, backhaul, modernisasi jaringan, dan berbagai peningkatan jaringan untuk meningkatkan stabilitas, kapasitas, dan kualitas layanan internet seiring meningkatnya trafik layanan data.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini