Sukses

iPhone 13 Series Pakai Kamera LiDAR, Versi Pro Usung Memori 1TB

Semua model iPhone 13 akan meluncur dengan teknologi LiDAR dan mengusung memori berkapasitas 1TB.

Liputan6.com, Jakarta - Bocoran informasi tentang smartphone terbaru Apple, yakni iPhone 13 series, semakin ramai beredar di internet.

Padahal, perusahaan bentukan Steve Jobs tersebut masih belum mengonfirmasi kapan iPhone 13 series diumumkan.

Informasi terkini datang dari catatan investor yang diungkap oleh analis Wedbush bernama Daniel Ives.

Mengutip MacRumors, Sabtu (5/6/2021), Daniel mengatakan, semua model iPhone 13 akan meluncur dengan teknologi LiDAR dan mengusung memori berkapasitas 1TB.

Adapun penggunaan LiDAR saat ini masih sangat terbatas, hanya dipakai saat memotret dalam kondisi cahaya minim dan augmented reality (AR).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fokus ke Teknologi AR

Tampilan salah satu seri iPhone 12 yang dilengkapi dengan teknologi 5G sehingga lebih cepat diluncurkan Apple pada Selasa (13/10/2020). Apple meluncurkan seri iPhone 12 yang mendukung teknologi seluler 5G. (Apple via AP)

Mengingat Apple saat ini sedang giat mengembangkan teknologi AR, bukan hal yang tidak mungkin kemampuan iPhone 13 ini sudah masuk dalam rencana besar perusahaan.

Kabar tentang teknologi LiDAR ini juga didukung oleh pernyataan analis Apple kenamaan, Ming-Chi Kuo.

Bedanya, dia menyebutkan sensor LiDAR ini hanya terpasang di seri paling premium, yaitu iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max.

 

3 dari 3 halaman

Kapasitas Memori iPhone 13

Harga iPhone 12 dan iPhone 12 mini. (Doc: Apple)

Soal penyimpanan, Daniel juga menegaskan prediksi beberapa pihak tentang kapasitas yang akan Apple usung di iPhone 13 ini.

Dia mengatakan, seluruh seri iPhone 13 yang akan diumumkan tahun ini akan menyediakan opsi memori paling tinggi di 1TB.

Tampaknya keputusan untuk menambah kapasitas memori di seri iPhone ini berhubungan dengan format baru diperkenalkan di kamera iPhone 12, yaitu ProRaw.

Dengan ukuran file image yang lebih besar, sebuah tindakan yang tepat bagi Apple bila ingin menyertakan kapasitas memori lebih besar di iPhone 13.

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.