Sukses

Microsoft akan Ungkap Penampilan Windows Versi Baru pada 24 Juni 2021

Pada gelaran itu, Satya Nadella, CEO Microsoft mengatakan, saat ini dirinya sedang menguji coba Windows versi baru tersebut dalam beberapa bulan terakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Microsoft berencana untuk mengumumkan versi terbaru untuk sistem operasi (operating system, OS) Windows pada 24 Juni 2021.

Sebetulnya, kabar tentang kehadiran versi terbaru Windows ini sudah dibocorkan oleh CEO Microsoft, Satya Nadella, dalam acara Microsoft Build.

Pada gelaran itu, Satya Nadella mengatakan saat ini dirinya sedang menguji coba Windows versi baru tersebut dalam beberapa bulan terakhir.

"Kami akan menciptakan lebih banyak peluang untuk pengembang Windows hari ini dan menyambut setiap kreator yang mencari platform terinovatif, baru, platform terbuka untuk membuat, mendistribusikan, serta memonetisasi aplikasi," katanya, seperti dikutip dari Engadget, Jumat (4/6/2021).

Pernyataan Satya Nadella tersebut memperkuat kabar tentang update Windows Store, agar pengembang dapat dengan mudah merilis aplikasi mereka ke konsumen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hentikabn PEngembangan Windows 10X

Pengumuman Windows versi baru ini mencuat bersamaan dengan rencana Microsoft akan menghentikan pengembangan Windows 10X, varian OS yang awalnya ditujukan untuk perangkat layar ganda.

Tahun lalu, perusahaan mengalihkan fokus Windows 10X ke perangkat layar tunggal karena berpotensi menciptakan pesaing yang lebih kuat untuk Chrome OS.

Sekarang, Microsoft berencana untuk membawa beberapa fitur 10X ke Windows 10.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini