Sukses

Garena Kolaborasi dengan Capcom, Ryu dan Chun-Li Bakal Muncul di Free Fire

Garena baru saja mengumumkan kerja sama dengan Capcom untuk menghadirkan karakter Street Fighter di Free Fire.

Liputan6.com, Jakarta - Garena Free Fire kembali mengumumkan kolaborasi terbaru. Kali ini, Garena menggandeng Capcom untuk menghadirkan konten Street Fighter V dalam game Free Fire.

Dengan kolaborasi ini, para pemain Free Fire akan kedatangan karakter Ryu dan Chun-Li pada Juli 2021. Selain dua karakter kenamaan itu, para pemain juga akan melihat berbagai konten dan pengalaman tematik eksklusif Street Fighter di gim Free Fire.

"Menghadirkan sebagian dari Street Fighter ke Free Fire, serta menyambut Ryu dan Chun-Li dalam map Bermuda menjadi sesuatu yang kami harapkan para pemain akan sangat nikmati," tutur Produser Garena Free Fire, Harold Teo, dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (4/6/2021).

Kolaborasi ini dibangun berdasarkan strategi Garena untuk terus meningkatkan pengalaman bermain Free Fire. Sebelumnya, Garena juga mengumumkan kolaborasi menghadirkan atlet sepak bola Cristiano Ronaldo dan serial anime Attack on Titan di Free Fire.

Untuk diketahui, Street Fighter merupakan franchise video game bergenre fighting yang dikembangkan dan dipublikasikan Capcom. Menjadi salah satu gim paling populer, Street Fighter telah terjual 46 juta unit secara global per 31 Maret 2021.

Adapun Street Fighter V telah rilis untuk PlayStation 4 dan PC pada 2016. Kolaborasi dengan Street Fighter ini juga sudah ditampilkan dalam bentuk video di kanal Youtube Garena Free Fire Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kolaborasi, Elemen Racing McLaren Bakal Hadir di Free Fire

Sebelumnya, Garena Free Fire baru saja mengumumkan kolaborasi terbarunya dengan tim balap Formula 1, McLaren Racing. Kolaborasi ini akan menghadirkan event bertajuk Ace the Field yang memberikan tampilan tematik dalam game.

Nantinya, insipirasi masa depan dari McLaren akan dihadirkan dalam game. Namun tidak hanya itu, keduanya juga akan menghadirkan supercar masa depan McLaren yang diberi nama MCLFF, singkatan dari McLaren-Free Fire.

Desain MCLFF sendiri digarap oleh tim Free Fire bersama dengan tim desain McLaren Racing. Mobil ini mengambil inspirasi dari mobil balap McLaren lainnya, seperti seri mobil Formula 1 McLaren-MCL35M.

"Para penggemar kami selalu mencari terus terhubung dengan tim balap kami dan kolaborasi ini memberikan akses pada mereka lewat cara baru sekaligus menarik," tutur Chief Commercial Officer, Mark Waller, McLaren Racing dalam ketarangan resmi, Jumat (28/5/2021).

Producer Free Fire Harold Teo menuturkan, lewat kolaborasi ini para penggemar McLaren juga dapat mengendarai mobil andalan tim balap tersebut di Free Fire. Mereka dapat memilih skin MCLFF dan McLaren P1 untuk berkendara di map Bermuda, Kalahari, atau Purgatory.

3 dari 3 halaman

Konten McLaren di Free Fire

"Kolaborasi seperti ini memungkinkan kami memberikan pengalaman baru bagi pemain dan menarik minat orang lain mencoba Free Fire," tutur Harold.

Selain mobil, pemain juga dapat menggunakan koleksi ekslusif McLaren untuk karakter mereka dalam game. Salah satunya adalah seragam overall pengemudi dengan warna signature McLaren, yakni papaya McLaren and blue.

Sejumlah elaman yang terinspirasi dari McLaren juga hadir dalam Free Fire melalui kolaborasi ini. Mulai dari momen memasuki game hingga terlibat dalam pertempuran.

Pebalap McLaren Formula 1 asal Inggris Lando Norris juga akan tampil dalam kolaborasi ini dan dapat disaksikan langsung oleh para penggemar. 

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini