Sukses

Nintendo Switch Terjual Lebih dari 20 Juta Unit di Jepang

Memasuki empat tahun sejak perilisannya, penjualan konsol Switch menorehkan angka tersebut di negara asalnya.

Liputan6.com, Jakarta - Nintendo terus meraup kesuksesan dengan konsol baru mereka, yakni Nintendo Switch, sejak diluncurkan pada Maret 2017.

Mengutip Famitsu via Nintendolife, Jumat (4/6/2021), konsol Nintendo Switch sudah terjual lebih dari 20 juta unit di negera kelahirannya, yaitu Jepang.

Pencapaian ini terhitung cukup luar biasa, mengingat konsol gim buatan Nintendo ini baru memasuki tahun usia ke-4.

Secara global, perusahaan asal Jepang ini mengklaim telah menjual Nintendo Switch sebanyak 84,59 juta unit di seluruh negara di dunia.

Dengan angka penjualan yang terus meningkat, besar kemungkinan penjualan Nintendo Switch ini akan melampai angka penjualan Wii sebagai konsol gim terlaris ketiga Nintendo.

Hingga November tahun lalu, Nintendo DS menjadi konsol terlaris pertama dengan penjualan 154 juta unit, diikuti Game Boy dengan 118 juta unit serta Nintendo Wii 101 juta unit.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

5 Game Nintendo Terlaris di Jepang

Selain melaporkan perolehan penjualan konsol Switch di Jepang, Famitsu juga membagikan daftar game Nintendo terlaris di Jepang.

Pada posisis pertama, ditempati Animal Crossing: New Horizons dengan total 6,78 penjualan. Di tempat kedua, Super Smash Bros. Ultimate dengan total 4,29 juta penjualan.

Selanjutnya, posisi ketiga ada Pokemon Sword and Shield dengan angka 4,05 juta penjualan.

Ditempat keempat dan kelima secara berurutan, ada Splatoon 2 dengan 3,87 juta penjualan dan Mario Kart 8 Deluxe dengan 3,84 juta penjualan.

3 dari 3 halaman

Nintendo Switch Pro

Terlepas dari asumsi umur Nintendo Switch yang tersisa empat tahun, yang berarti konsol selanjutnya akan dirilis pada 2025 mendatang, perusahaan dikabarkan akan mengumumkan Nintendo Switch Pro dalam waktu dekat.

Selain dua versi Nintendo Switch dan Switch Lite, beredar kabar perusahaan asal Jepang itu sedang mempersiapkan model lain konsol hybrid tersebut, yakni Nintendo Switch Pro--belum nama resminya.

Dikutip Bloomberg dari sumber anonim, Selasa (1/6/2021), Nintendo Switch Pro itu akan diumumkan oleh perusahaan dalam beberapa minggu mendatang, tepat sebelum acara E3 digelar pada pertengahan Juni 2021.

Dengan time frame pengumuman itu, Nintendo dan mitranya memiliki kesempatan untuk memamerkan game buatan mereka dalam gelaran acara E3 2021.

Sehubungan sejumlah komponen chipset sedang mengalami keterbatasan stok, besar kemungkinan Nintendo Switch Pro baru akan dijual ke pasaran sekitar Juli.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.