Samsung Hadirkan Galaxy Tab A7 Lite di Indonesia, Berapa Harganya?

Oleh Agustinus Mario Damar pada 03 Jun 2021, 18:00 WIB
Diperbarui 03 Jun 2021, 18:00 WIB
Samsung
Perbesar
Tampilan Samsung Galaxy Tab A7 Lite yang siap meluncur di Indonesia. (Foto: Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Samsung Electronics Indonesia baru saja memperkenalkan tablet terbarunya, yakni Samsung Galaxy Tab A7 Lite. Tablet dengan harga terjangkau ini hadir untuk mendukung beragam kebutuhan keluarga, mulai dari konten hiburan, belajar, termasuk bekerja.

"Galaxy Tab A7 Lite menjadi pilihan terjangkau bagi konsumen yang mencari perangkat yang bisa keep up dengan berbagai aktivitas di masa new normal," tutur IT & Mobile Product Marketing SEIN, Elvira Dwi Anggraeni, dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (3/6/2021).

Galaxy Tab A7 Lite dibanderol dengan harga Rp 2.499.000 di Indonesia. Tablet ini akan mulai dijual perdana pada 8 hingga 11 Juni 2021 di toko online Samsung.com dan JD.ID.

Selama penjualan perdana tersebut, konsumen akan mendapatkan sejumlah paket bonus dengan nilai mencapai Rp 959.000. Mulai dari book cover, perlindungan Samsung Care Plus selama satu tahun, gratis VIU Premium 3 bulan, hingga cashback maupun bundel kartu SIM XL Axiata.

Sebagai informasi, Galaxy Tab A7 Litememiliki ukuran layar 8,7 inci dan didukung dengan chipset MediaTek Helio P22 T. Untuk mendukung performanya, Samsung membenamkan baterai berkapasitas 5.100mAh dan didukung dengan fast charging 15W.

Galaxy Tab A7 Lite hadir dengan kamera depan 2MP dan kamera belakang 8MP. Tablet ini menjalankan OneUI 3.1 berbasis Android 11.

Pengalaman menikmati konten multimedia tablet ini kian imersif dengan dukungan Dolby Atmos. Galaxy Tab A7 Lite dilengkapi dengan fitur Samsung Kids, sehingga orangtua dapat mengawasi pemakaian tablet dari anak-anaknya.

Samsung juga menyertakan Samsung Knox sebagai solusi keamanan untuk melindungi data penting dalam perangkat. Galaxy Tab A7 tersedia dalam dua pilihan warna, yakni gray dan silver.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Samsung Rilis Galaxy A32 Enterprise Edition untuk Dukung Bisnis

Samsung
Perbesar
Tampilan Samsung Galaxy A32 5G yang baru saja diungkap kehadirannya. (Foto: Samsung)

Untuk pertama kalinya Samsung Electronics Indonesia menghadirkan Galaxy Enterprise Edition di Galaxy A32. Perangkat Galaxy A32 Enterprise Edition dilengkapi dengan kemudahan konfigurasi, update, dan pengoperasian aplikasi bisnis dengan proteksi teknologi manajemen dan keamanan perangkat seluler.

Dengan layanan kustomisasi hardware, manajemen software yang mudah, dan keamanan end-to-end, Galaxy A32 Enterprise Edition menjadi perangkat kerja yang aman untuk berbagai keperluan bisnis di era digital.

Kehadiran Galaxy A32 Enterprise Edition didasari oleh banyaknya perusahaan di Indonesia yang memberlakukan hybrid atau remote working di masa new normal.

Popularitas remote working juga diikuti dengan peningkatan serangan siber. Menurut BSSN, total serangan siber bersifat teknis sepanjang 2020 sebanyak 495 juta serangan.

Melihat pentingnya keamanan data organisasi Galaxy A32 didukung Samsung Knox Suite membuat karyawan bisa terhubung dan menjalankan bisnis di mana saja.

IT & Mobile B2B Business Senior Manager Samsung Electronics Indonesia, Lukman Basuki mengatakan, sistem hybrid working membuat masalah keamanan jaringan dan data perusahaan menjadi sangat krusial.

"Samsung menghadirkan solusi dalam Galaxy Enterprise Edition yang memudahkan perusahaan mengkonfigurasi, memperbarui, menggunakan teknologi mobile dalam skala besar, memastikan karyawan selalu terhubung dengan aman di mana saja," kata Lukman, dalam keterangan Samsung, Senin (31/5/2021).

Galaxy A32 Enterprise Edition diklaim sebagai paket solusi bisnis yang dirancang untuk mendukung upaya perusahaan menjaga keberlanjutan bisnis di era new normal.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Keamanan dan Update Galaxy A32 Enterprise Edition

Perangkat ini hadir untuk berbagai industri seperti retail, manufaktur, hingga finansial. Kebutuhan produktivitas dan keamanan bisnis pun dipenuhi Galaxy A32 Enterprise Edition melalui:

- Dukungan security maintenance release secara teratur selama 4 tahun. Dalam hal ini, Galaxy A32 Enterprise Edition mendapat update OS Android tiap bulan selama tiga tahun pertama dan tiap 3 bulan untuk tahun terakhir.

- Perpanjangan product lifecycle hingga 2 tahun untuk Galaxy A32, sehingga perusahaan dapat melanjutkan penggunaan perangkat dan deployment aplikasi di tahun berikutnya bagi karyawan baru.

- Galaxy A32 Enterprise Edition mendapatkan paket berlangganan Galaxy Knox Suite selama 1 tahun. Solusi ini telah dipakai oleh lebih dari 1 miliar perangkat Samsung, mengelola keamanan 70 juta lebih perangkat tiap hari di lebih dari 20 ribu perusahaan.

- Knox Suite memberikan fleksibilitas bagi admin IT perusahaan untuk mengkonfigurasi perangkat sesuai kebutuhan dan mengaturnya dari satu lokasi terpusat.

- Dengan enterprise firmware over the air (OTA), admin IT di perusahaan bisa melakukan OS dan software update dan security patches secara terpusat.

(Dam/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓