Sukses

Indosat Ooredoo Gandeng Booble AI Hadirkan Keyboard Android Berbasis AI

Lewat kerja sama ini, pengguna aplikasi myIM3 dari Indosat Ooredoo di Android dapat mengaktifkan keyboard Booble AI.

Liputan6.com, Jakarta - Indosat Ooredoo baru saja mengumumkan strategi kemitraan jangka panjang dengan Bobble AI, platform media percakapan bertenaga kecerdasan buatan dengan solusi keyboard smartphone yang sangat menarik. Lewat kemitraan ini, Indosat Ooredoo ingin memastikan pelanggannya mendapatkan pengalaman seluler terbaik.

Sebagai informasi, Booble AI Keyboard memiliki kemampuan mengetik bahasa daerah dan dialek lokal. Karenanya dengan kemitraan ini, keyboard tersebut telah terintegrasi dengan aplikasi myIM3 dari Indosat Ooredoo di Android dan membuat percakapan di aplikasi tersebut lebih personal maupun cerdas.

"Keyboard sebagai fitur paling banyak digunakan di smartphone sangat sesuai model ini. Dengan kolaborasi unik semacam ini bersama Bobble AI, kami melihat peluang pertumbuhan yang luar biasa tidak hanya dalam hal pendapatan, tapi terutama dalam merangkul keterlibatan dan loyalitas pelanggan," tutur CCO Indosat Ooredoo, Ritesh Kumar Singh, dalam keterangan resmi, Kamis (3/6/2021).

Adapun Booble AI Keyboard hadir dengan beragam fitur menarik yang dapat digunakan di aplikasi myIM3 Indosat Ooredoo. Salah satunya adalah rekomendasi emoji secara real-time berdasarkan konteks dan teks masukan lebih dari 100 bahasa.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki tema lokal yang dikurasi untuk pasar Indonesia. Pengguna juga bisa menemukan beragam stiker maupun GIF dari YouMoji yang didukung augmented reality, PopText, lelucon, termasuk kutipan dalam konteks dan bahasa regional.

Keyboard ini juga menampilkan pengalaman mengetik dan konten yang dilokalkan. Termasuk di dalamnya Bahasa Indonesia, Jawa, Sunda, Madura, Minangkabau, Banjar, Bali, Bugis, ditambah lebih dari 130 bahasa internasional utama.

"Kemitraan dengan Indosat Ooredoo sejalan dengan visi Bobble AI yang lebih besar untuk mengeksplorasi sinergi dengan perusahaan telekomunikasi global dan produsen smartphone di berbagai wilayah," tutur Founder dan CEO Bobble AI, Ankit Prasad.

Untuk diketahui, fitur Bobble AI Keyboard dapat diaktifkan lewat berbagai titik masuk dalam tampilan antarmuka di aplikasi myIM3. Kemitraan ini juga menawarkan peluang bagi mitra ekosistem Bobble AI di Indonesia untuk mempromosikan layanan digital mereka lewat tiga segmen bisnis, yakni conversation media marketing, programmatic advertising, maupun integrasi dan distribusi layanan digital.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

CEO Indosat Ooredoo Ahmad Al-Neama Raih Gold di APAC Stevie Awards 2021

Di sisi lain, Presiden Direktur dan CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama, meraih penghargaan Gold di APAC Stevie Awards 2021 untuk kategori 'Manajemen Inovatif dalam Industri Teknologi-Lebih dari 100 Karyawan.

Penghargaan ini diberikan kepada Ahmad Al-Neama atas kepemimpinannya di Indosat Ooredoo, yang terus membangun momentum pertumbuhannya dan merangkul pangsa pasar seluler di Indonesia terlepas berbagai tantangan yang disebabkan pandemi Covid-19.

Melalui keterangan resmi perusahaan, Kamis (27/5/2021), penghargaan ini juga diberikan kepada Ahmad Al-Neama atas dukungannya terhadap inovasi, termasuk fokus Indosat Ooredoo pada produk dan layanan digital baru, serta komitmennya terhadap pengembangan dan keterlibatan karyawan.

Sebagai informasi, secara total Indosat Ooredoo telah memenangkan empat penghargaan di Asia-Pacific Stevie Awards 2021.

Stevie Awards yang diraih meliputi penghargaan satu Gold, satu Silver, dan dua Bronze yang mengakui kepemimpinan Indosat Ooredoo atas manajemen inovatif, penanganan Covid-19, produk dan layanan digital terdepan di pasar, serta komitmen terhadap keunggulan jaringan.

3 dari 3 halaman

Komitmen dan Fokus Indosat Ooredoo

Penghargaan ini mengakui komitmen berkelanjutan Indosat Ooredoo untuk mendukung pemerintah dan masyarakat Indonesia di masa yang penuh tantangan ini dengan menyediakan produk dan layanan digital terbaik kepada pelanggan.

Penghargaan Gold Stevie untuk manajemen inovatif khususnya sangat penting dan mencerminkan komitmen Ahmad Al-Neama terhadap tata kelola yang baik, pemberdayaan karyawan, dan inovasi digital yang mempercepat transformasi Indonesia menjadi bangsa digital.

Fokus Indosat Ooredoo dalam menyediakan produk yang sederhana dan relevan serta keunggulan jaringan juga diakui melalui dua penghargaan Bronze Stevie untuk Inovasi dalam Produk & Layanan Konsumen dan Inovasi dalam Manajemen Teknologi, Perencanaan & Implementasi.

Asia Pacific Stevie Awards adalah satu-satunya program penghargaan bisnis yang mengakui inovasi di tempat kerja di 29 negara Asia-Pasifik.

Stevie Awards telah dikenal luas sebagai penghargaan bisnis paling bergengsi dunia, yang memberikan pengakuan atas pencapaian program, seperti halnya The International Business Awards, selama 19 tahun.

Pemenang Penghargaan Gold, Silver, dan Bronze Stevie ditentukan berdasarkan nilai rata-rata lebih dari 100 eksekutif di seluruh dunia yang bertindak sebagai juri.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.