Sukses

Smartphone Gaming Kolaborasi Qualcomm dengan Asus Muncul di TENAA

Informasi tentang smartphone gaming buatan Qualcomm dengan mitra Asus tersebut kembali muncul di internet.

Liputan6.com, Jakarta - Qualcomm tahun lalu dikabarkan sedang mengembangkan sebuah smartphone gaming dibantu oleh perusahaan teknologi asal Taiwan, yakni Asus.

Walau produsen chipset asal Amerika Serikat tersebut sempat menyangkal kabar tersebut, dengan mengatakan ponsel itu hanya sebatas perangkat prototipe.

Terkini, informasi tentang smartphone buatan Qualcomm dengan mitra Asus tersebut muncul di internet.

Adapun informasi gambar smartphone Asus dengan merek Snapdragon itu muncul di situs web otoritas sertifikasi perangkat mobile di Tiongkok, yaitu TENAA.

Smartphone gaming kolaborasi Qualcomm dan Asus muncul di TENAA. (Doc: TENAA)

Berdasarkan foto di situs TENAA, tampak di salah satu gambar tersebut memperlihatkan logo Asus di cover bodi belakang, dan nama dan logo Snapdragon di tengahnya.

Dikutip dari XDA Developers via Android Authority, Kamis (3/6/2021), smartphone gaming kolaborasi Qualcomm dan Asus ini hadir dengan layar OLED berukuran 6,78 inci.

Soal spesifikasi hardware, ponsel Snapdragon ini menggunakan prosesor delapan inti berkecepatan 2,8GHz (kemungkinan pakai Snapdragon 888), baterai 3,840mAh, RAM 16GB, dan memori 512GB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kemampuan Kamera

Ilustrasi Qualcomm Snapdragon (Foto: Ist)

Untuk urusan fotografi, smartphone ini dilengkapi dengan tiga kamera belakang dengan lensa utamanya berkemampuan 64MP, dan selfie-nya sebesar 12MP.

Smartphone yang terdaftar di TENAA tersebut nyatanya menggunakan nomor model Asus_I007D.

Tim dari XDA Developers mengatakan, nomor model ini sesuai dengan temuan mereka soal perangkat dengan kode nama VODKA yang muncul di firmware ROG Phone 5 baru-baru ini.

 

3 dari 3 halaman

Mirip Zenfone 8

Harga Asus Zenfone 8. (Doc: Asus)

Lebih lanjut, spesifikasi yang tersemat di dalam smartphone Qualcomm dan Asus ini secara umum memang mirip dengan Zenfone 8 versi standar.

Namun, Zenfone 8 hanya memiliki dua kamera belakang. Sementara itu ponsel misterius ini hadir dengan tiga sensor dan ukuran layar yang lebih kecil.

Terlepas dari hal tersebut, cukup menarik apakah smartphone gaming pertama milik Qualcomm itu akan masuk dalam produksi massal dan dijual di pasaran.

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.