Sukses

Acer Swift X Diperkuat AMD Ryzen 5000 dan GPU NVIDIA GeForce RTX 30

Acer Swift X ditopang AMD Ryzen 5000 Series Mobile Processor serta arsitektur Zen 3 dan GPU NVIDIA GeForce RTX 3050 Ti terbaru.

Liputan6.com, Jakarta Acer baru saja memperkenalkan seri laptop Swift X dengan bodi tipis dan ringan yang ditopang AMD Ryzen 5000 Series Mobile Processor serta arsitektur Zen 3 dan GPU NVIDIA GeForce RTX 3050 Ti terbaru.

General Manager Notebook, IT Products Business Acer Inc, James Lin, mengatakan laptop ini dirancang untuk menawarkan konsumen pilihan terluas dari perangkat komputasi berkinerja tinggi dan ultra-portabel.

"Para profesional membutuhkan laptop yang cukup ringkas untuk dibawa-bawa sepanjang hari, tetapi juga harus cukup kuat untuk menjalankan beberapa program berat sekaligus. Dalam setiap perangkat yang kami ciptakan, kami selalu mengejar keseimbangan itu," ujar James melalui keterangannya, Selasa (1/5/2021).

Sementara Senior Vice President and General Manager, Client Business Unit AMD, Saeid Moshkelani, menuturkan arsitektur inti AMD 'Zen 3' yang efisien dan sangat bertenaga memberikan masa pakai baterai mengesankan dalam kinerja tinggi dan desain ultra-portabel.

Acer Swift X (SFX14-41G) juga menjadi yang pertama di serinya yang hadir dengan dukungan grafis diskrit berbobot hanya 1,39 kg.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sasis Logam

GPU NVIDIA GeForce RTX 3050 Ti yang diusungnya, berbasiskan arsitektur NVIDIA Ampere, dikombinasikan dengan prosesor AMD Ryzen 7 5800U dan RAM 16 GB menawarkan pekerja profesional kreatif seperti editor video atau fotografer performa powerful.

Layaknya keluarga Swift lain, semua perangkat keras pada laptop ini terpasang pada sasis logam setipis 17,9 mm.

Kemampuan produktivitasnya juga ditingkatkan berkat penyimpanan SSD hingga 2TB yang memudahkan pengguna membawa pekerjaannya ke mana saja, serta baterai 59W dengan teknologi pengisian cepat dengan penggunaan hingga 17 jam. 

 

3 dari 4 halaman

Konektivitas dan Sensor Sidik Jari

Acer Swift X memiliki layar 14 inci FHD IPS dengan rasio layar-ke-bodi 85,7 persen, kecerahan 300-nits, dan akurasi warna 100 persen sRGB. Cukup untuk mengedit video 4K atau mendapatkan warna foto yang sesuai aslinya.

Rangkaian port yang tersedia termasuk USB Type-C untuk memastikan transfer data ultra cepat, begitu juga untuk memfasilitasi kebutuhan streaming video dan pengisian baterai, sementara Wi-Fi 6 memastikan konektivitas yang lebih cepat.

Laptop ini juga disertai sensor sidik jari untuk akses masuk yang lebih aman melalui Windows Hello.

Ditambah fitur peredam bising yang disempurnakan dengan AI untuk panggilan video lebih lancar dan teknologi Acer BlueLightShield untuk membantu mengurangi ketegangan mata selama sesi editing yang lama.

 

4 dari 4 halaman

59 Bilah Kipas

Dibuat dengan mempertimbangkan sesi pekerjaan yang lebih berat, Acer Swift X menggunakan 59 bilah kipas berukuran 0,3 mm dan sepasang pipa panas tembaga D6 untuk mengoptimalkan efisiensi termalnya.

Sejumlah inovasi lain juga meningkatkan efisiensi pendinginan laptop. Salah satunya desain saluran udara pada keyboard mengeluarkan hawa panas sekitar 8-10 persen lebih banyak dibanding keyboard standar.

Juga sepasang cincin dengan bidang yang miring di sepanjang bagian atas kipas menghasilkan hingga 5-10 persen peningkatan aliran udara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini