Sukses

Nintendo Switch Pro Bakal Diumumkan Sebelum E3 2021, Spesifikasinya?

Nintendo Switch Pro itu akan diumumkan oleh perusahaan dalam beberapa minggu mendatang, tepat sebelum acara E3 digelar pada pertengahan Juni 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Nintendo Switch, konsol hybrid buatan Nintendo ini sudah memasuki usia keempatnya sejak diluncurkan pada Maret 2017.

Sejak itu, Nintendo sudah meluncurkan dua seri konsol Switch di pasaran, yakni versi standar dan lite.

Akan tetapi, selain kedua versi tersebut beredar perusahaan asal Jepang itu sedang mempersiapkan model lain konsol hybrid tersebut, yakni Nintendo Switch Pro--belum nama resminya.

Dikutip Bloomberg dari sumber anonim, Selasa (1/6/2021), Nintendo Switch Pro itu akan diumumkan oleh perusahaan dalam beberapa minggu mendatang, tepat sebelum acara E3 digelar pada pertengahan Juni 2021.

Dengan time frame pengumuman itu, Nintendo dan mitranya memiliki kesempatan untuk memamerkan game buatan mereka dalam gelaran acara E3 2021.

Sehubungan sejumlah komponen chipset sedang mengalami keterbatasan stok, besar kemungkinan Nintendo Switch Pro baru akan dijual ke pasaran sekitar Juli.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penamaan Nintendo Switch Pro

Tips cara pindahkan data gim Nintendo Switch ke microSD. (Liputan6.com/ Iskandar)

Lebih lanjut, penamaan "Pro" hingga saat ini masih prediksi sejumlah analis. Sementara itu, nama sebenarnya masih dirahasikan oleh Nintendo.

Walau begitu, bocoran informasi tentang spesifikasi Nintendo Switch Pro ini telah beredar di internet.

Disebutkan, model baru ini akan mengusung layar Samsung OLED 7 inci--peningkatan dari LCD 6,2" dan 5,5 inci di Switch Lite.

 

3 dari 3 halaman

Pakai Teknologi Chipset Nvidia

Nintendo Switch. (Doc: Ubergizmo)

Tak hanya itu, konsol portabel tersebut akan hadir dengan chipset yang lebih bertenaga buatan Nvidia dan sudah mendukung DLSS.

Dengan kemampuan ini, Nintendo Switch Pro bakal menampilkan gambar berkualitas 4K ketika terpasang di docking-nya.

Adapun dukungan DLSS ini akan tampil di sebagian besar judul game baru yang akan diluncurkan setelah Nintendo Switch Pro itu resmi beredar di pasaran.

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.