Sukses

Samsung Rilis Galaxy A32 Enterprise Edition untuk Dukung Bisnis

Samsung menghadirkan Galaxy A32 Enterprise Edition untuk mendukung produktivitas dan keamanan bisnis bagi karyawan perusahaan seiring dengan kondisi remote working saat new normal.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk pertama kalinya Samsung Electronics Indonesia menghadirkan Galaxy Enterprise Edition di Galaxy A32. Perangkat Galaxy A32 Enterprise Edition dilengkapi dengan kemudahan konfigurasi, update, dan pengoperasian aplikasi bisnis dengan proteksi teknologi manajemen dan keamanan perangkat seluler.

Dengan layanan kustomisasi hardware, manajemen software yang mudah, dan keamanan end-to-end, Galaxy A32 Enterprise Edition menjadi perangkat kerja yang aman untuk berbagai keperluan bisnis di era digital.

Kehadiran Galaxy A32 Enterprise Edition didasari oleh banyaknya perusahaan di Indonesia yang memberlakukan hybrid atau remote working di masa new normal.

Popularitas remote working juga diikuti dengan peningkatan serangan siber. Menurut BSSN, total serangan siber bersifat teknis sepanjang 2020 sebanyak 495 juta serangan.

Melihat pentingnya keamanan data organisasi Galaxy A32 didukung Samsung Knox Suite membuat karyawan bisa terhubung dan menjalankan bisnis di mana saja.

IT & Mobile B2B Business Senior Manager Samsung Electronics Indonesia, Lukman Basuki mengatakan, sistem hybrid working membuat masalah keamanan jaringan dan data perusahaan menjadi sangat krusial.

"Samsung menghadirkan solusi dalam Galaxy Enterprise Edition yang memudahkan perusahaan mengkonfigurasi, memperbarui, menggunakan teknologi mobile dalam skala besar, memastikan karyawan selalu terhubung dengan aman di mana saja," kata Lukman, dalam keterangan Samsung, Senin (31/5/2021).

Galaxy A32 Enterprise Edition diklaim sebagai paket solusi bisnis yang dirancang untuk mendukung upaya perusahaan menjaga keberlanjutan bisnis di era new normal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keamanan dan Update Galaxy A32 Enterprise Edition

Perangkat ini hadir untuk berbagai industri seperti retail, manufaktur, hingga finansial. Kebutuhan produktivitas dan keamanan bisnis pun dipenuhi Galaxy A32 Enterprise Edition melalui:

- Dukungan security maintenance release secara teratur selama 4 tahun. Dalam hal ini, Galaxy A32 Enterprise Edition mendapat update OS Android tiap bulan selama tiga tahun pertama dan tiap 3 bulan untuk tahun terakhir.

- Perpanjangan product lifecycle hingga 2 tahun untuk Galaxy A32, sehingga perusahaan dapat melanjutkan penggunaan perangkat dan deployment aplikasi di tahun berikutnya bagi karyawan baru.

- Galaxy A32 Enterprise Edition mendapatkan paket berlangganan Galaxy Knox Suite selama 1 tahun. Solusi ini telah dipakai oleh lebih dari 1 miliar perangkat Samsung, mengelola keamanan 70 juta lebih perangkat tiap hari di lebih dari 20 ribu perusahaan.

- Knox Suite memberikan fleksibilitas bagi admin IT perusahaan untuk mengkonfigurasi perangkat sesuai kebutuhan dan mengaturnya dari satu lokasi terpusat.

3 dari 3 halaman

Tentang Galaxy A32 Enterprise Edition

- Dengan enterprise firmware over the air (OTA), admin IT di perusahaan bisa melakukan OS dan software update dan security patches secara terpusat.

Galaxy A32 Enterprise Edition didukung layar 6,4 inci Super AMOLED dengan resolusi FHD+ dan refresh rate 90hz.

Perangkat ini didukung baterai 5.000mAh yang bisa dipakai bekerja atau menikmati konten. Perangkat ini bisa bertahan hingga 2 hari berkat manajemen baterai berbasis AI. Pengisian didukung fast charging 15W.

Galaxy A32 juga memiliki lima kamera, empat kamera di belakang (64MP, makro 5MP, ultra-wide 8MP, depth 5MP) dan satu kamera selfie (20MP).

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini