Samsung Akhirnya Ungkap Kehadiran Galaxy Tab S7 FE 5G

Oleh Agustinus Mario Damar pada 31 Mei 2021, 11:00 WIB
Diperbarui 31 Mei 2021, 11:00 WIB
Samsung
Perbesar
Samsung Galaxy Tab S7 FE. (Foto: Samsung)

Liputan6.com, Jakarta - Samsung akhirnya mengungkap kehadiran tablet terbaru besutannya, yakni Galaxy Tab S7 FE 5G. Keberadaan tablet ini sebenarnya sempat terdengar sejak beberapa bulan terakhir.

Dikutup dari GSM Arena, Senin (31/5/2021), Galaxy Tab S7 FE memiliki layar berukuran 12,4 inci dengan resolusi 2.560x1.600 piksel dan refresh rate 60Hz.

Tablet ini dipersenjatai Snapdragon 750G. Ada dua opsi memori yang tersedia, yakni RAM 4GB dengan memori 64GB dan RAM 6GB dengan memori 128GB.

Samsung membekali tablet ini dengan baterai 10.090mAh dan mendukung fast charging 45W. Sesuai namanya, tablet ini sudah mendukung jaringan 5G, Wi-Fi 5, Bluetooth 5.0, dan GPS.

Ada kamera belakang 8MP dan kamera depan 5MP yang disematkan pada tablet ini. Galaxy Tab S7 FE menjalankan One UI 3.1 berbasis Android 11.

Dalam paket penjualan, Samsung juga sudah menyertakan S Pen. Sama seperti tablet Samsung menengah ke atas lainnya, Galaxy Tab S7 FE sudah mendukung fitur Dex Mode.

Untuk sekarang, tablet ini akan tersedia di Eropa dengan harga di kisaran mulai dari 590 euro (Rp 10,2 juta). Namun belum ada informasi mengenai kehadirannya untuk pasar wilayah lain.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Samsung Daftarkan Merek Dagang Nama Smartphone 'Z Slide' di Eropa

Galaxy Z Fold 2
Perbesar
Galaxy Z Fold 2, smartphone layar lipat ketiga Samsung sekaligus sebagai penerus Galaxy Fold (Foto: Samsung)

Di sisi lain, baru-baru ini, Samsung kedapatan mendaftarkan merek dagang smartphone terbarunya dengan nama "Z Roll".

Hal ini memperkuat dugaan sejumlah pihak tentang Samsung sedang mengerjakan sebuah perangkat dengan layar yang dapat dipanjangkan.

Terkini, perusahaan asal Korea Selatan tersebut juga sudah mendaftarkan merek dagang nama "Z Slide" ke Kantor Kekayaan Intelektual Eropa (European Intellectual Property Office).

Mengutip LetsGoDigital via GSM Arena, Senin (24/5/2021), merek dagang nama "Z Slide" itu terdaftar di bawah Class 9.

Berdasarkan informasi yang diungkap LetsGoDigital, perangkat yang dimaksud adalah smartphone, ponsel, perangkat telekomunikasi, atau komputer tablet.

LetsGoDigital juga menyediakan gambar mockup Z Slide yang dikumpulkan dari berbagai bocoran informasi di internet.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Beda Z Slide dan Z Roll

Lebih lanjut, Z Slide kemungkinan adalah smartphone yang layarnya dapat diperluas secara vertikal.

Sementara itu, Z Roll akan hadir dengan layar smartphone yang diperluas secara horizontal sehingga bentuknya akan menyerupai tablet.

(Dam/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓