Sukses

Sony Siap Boyong Deretan Game Ikonik ke Mobile Tahun Ini

Menurut President dan CEO Sony, Jim Ryan, pihaknya berencana untuk menghadirkan deretan game dari IP pihak pertama ke perangkat mobile pada 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Sony diketahui berencana menghadirkan deretan judul game PlayStation ikonik ke perangkat mobile. Informasi ini pertama kali diketahui pada April 2021 dari lowongan pekerjaan yang dibuka.

Terkini, kabar tersebut dikonfirmasi oleh President dan CEO Sony, Jim Ryan. Menurutnya, IP PlayStation yang hadir di perangkat mobile dapat melengkapi pengalaman yang diberikan versi konsolnya.

"PlayStation memiliki katalog besar berisi beragam IP pihak pertama yang dapat beralih ke game smartphone dan melengkapi game AAA atau layanan langsungnya," tuturnya seperti dikutip dari GSM Arena, Sabtu (29/5/2021).

Tidak butuh waktu lama, Jim juga mengatakan sejumlah game PlayStation yang hadir di perangkat mobile akan rilis pada 2021, meskipun mungkin tidak akan memberikan keuntungan signifikan.

Namun dia mengatakan, dengan terus menambah judul yang rilis di perangkat mobile maupun PC, kontribusi dua platform itu akan semakin penting seiring berjalannya waktu.

Kabar soal rencana Sony bakal merilis game PlayStation ke perangkat mobile memang santer terdengar sejak bulan lalu. Terlebih, perusahaan asal Jepang itu diketahui membuka lowongan untuk posisi Head of Mobile PlayStation Studio SIE.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rencana Sony Boyong Game Ikonik ke Perangkat Mobile

Dalam keterangannya, posisi ini akan bertugas untuk mengadaptasi franchise populer PlayStation ke perangkat mobile.

"Anda akan bertangung jawab untuk membangun dan mengembangkan tim mobile sekaligus berperan sebagai Kepala di unit bisnis baru ini yang ada di dalam PlayStation Studios," tulis lowongan pekerjaan tersebut.

Dengan diketahuinya lowongan pekerjaan ini, Sony kemungkinan besar memang memiliki rencana serius untuk menghadirkan deretan gim franchise miliknya ke platform mobile.

 

3 dari 3 halaman

Sony Berencana Hadirkan Lebih Banyak Gim Ekslusif PlayStation ke PC

Sebelumnya, Sony diketahui bakal membawa lebih banyak gim ekslusif yang hanya ada di PlayStation ke PC. Sebagai langkah awal, gim PlayStation yang dipastikan akan hadir ke PC kali ini adalah Days Gone.

Mengutip informasi dari The Verge, Kamis (25/2/2021), gim ini rencananya akan hadir di PC pada musim semi 2021 atau menjelang pertengahan tahun ini. Rencana ini diungkap langsung oleh President and CEO Sony, Jim Ryan pada British GQ.

Rencana Sony ini terbilang menarik, sebab perusahaan itu diketahui enggan menghadirkan gim PS ke PC. Namun tampaknya pandangan perusahaan kini berubah dan dibuktikan dengan rilisnya Horizon Zero Dawn ke PC pada Agustus tahun lalu.

Menurut Jim, keputusan perusahaan ini memang dilandasi beberapa faktor. Salah satunya adalah Sony merasa studio dan gim yang mereka kembangkan kini meningkat lebih baik dari sebelumnya.

Untuk itu, Sony tidak menampik ingin menyentuh pasar yang lebih luas. “Ada kesempatan menghadirkan gim-gim hebat tersebut ke audiens yang lebih luas,” tutur Jim. 

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini