Sukses

Adopsi Desain Modular, Canon Pixma G570 dan G670 Bidik Industri Kreatif

Canon Pixma G570 dan G670 menyasar pengguna di industri kreatif seperti studio foto, studio desain, percetakan, kebutuhan cetak bisnis atau koleksi foto pribadi di rumah.

Liputan6.com, Jakarta - Distributor resmi yang menyalurkan produk Canon, Datascrip, memboyong dua printen Pixma G570 dan G670 ke pasar Indonesia. Keduanya digadang-gadang mampu mengefisiensi penggunaan tinta di tengah intensitas pemakaian yang tinggi.

Canon Pixma G570 dan Pixma G670 menyasar pengguna di industri kreatif seperti studio foto, studio desain, percetakan, kebutuhan cetak bisnis atau koleksi foto pribadi di rumah.

Printer seri G termasuk tipe printer dari Canon dengan sistem tangki tinta yang dapat diisi ulang. Kali ini, Canon menghadirkan dua printer seri G generasi terbaru yang memiliki sistem tangki tinta enam warna.

Selain tinta Cyan, Magenta dan Yellow, Pixma G570 dan Pixma G670 dibekali tinta Black, Grey dan Red sehingga menghasilkan warna yang lebih kaya. 

Canon Business Unit Director Datascrip, Monica Aryasetiawan, mengklaim sistem enam tangki tinta warna mampu mencetak gambar lebih maksimal dan kualitas foto menjadi lebih tahan lama.

“Dan pastinya kedua printer ini easy maintenance, dapat mengganti absorber sendiri dengan mudah,” ujar Monica melalui keterangannya, Jumat (28/5/2021). 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kemampuan

Pixma G570 dan G670 mampu memenuhi kebutuhan volume cetak tinggi dengan hasil berkualitas, namun tetap ekonomis dari segi biaya cetak per lembarnya.

Kapasitas tinta yang dimiliki kedua printer ini mampu mencetak hingga 3.800 lembar foto tanpa tepi (ukuran 4x6 inci), sehingga memberikan biaya cetak yang lebih efisien.

Uniknya, setiap botol tangki isi ulang tinta printer tersebut menghadirkan desain khusus yang hanya akan cocok dengan tangki tinta sesuai warnanya. Dengan demikian, akan terhindar dari kesalahan dalam mengisi ulang tinta.

 

3 dari 3 halaman

Desain Modular

Kedua printer ini juga memiliki desain modular dengan komponen yang dapat diganti dengan mudah oleh pengguna, seperti penggantian print head dan absorber (maintenance cartridge) setelah penggunaan dalam jangka panjang.

“Ini akan sangat membantu dan menghemat waktu karena pengguna tidak perlu repot untuk membawa printer ke service center,” ucap Monica menjelaskan.

Pada perangkat Pixma G670 ditambahkan fitur ‘pindai’ dan ‘salin’ dokumen. Namun, keduanya telah dilengkapi teknologi nirkabel sehingga pengguna dapat mencetak langsung dari smartphone. Caranya, cukup melalui aplikasi Canon Print Inkjet atau Selphy.

Soal harga, Pixma G570 dibanderol dengan harga Rp 4.049.000, sedangkan G670 dipatok Rp 5.099.000. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.