Kolaborasi, Elemen Racing McLaren Bakal Hadir di Free Fire

Oleh Agustinus Mario Damar pada 28 Mei 2021, 14:30 WIB
Diperbarui 28 Mei 2021, 14:30 WIB
Free Fire
Perbesar
Free Fire umumkan kolaborasi dengan tim Formula 1, McLaren Racing. (Foto: Ist.)

Liputan6.com, Jakarta - Garena Free Fire baru saja mengumumkan kolaborasi terbarunya dengan tim balap Formula 1, McLaren Racing. Kolaborasi ini akan menghadirkan event bertajuk Ace the Field yang memberikan tampilan tematik dalam game.

Nantinya, insipirasi masa depan dari McLaren akan dihadirkan dalam game. Namun tidak hanya itu, keduanya juga akan menghadirkan supercar masa depan McLaren yang diberi nama MCLFF, singkatan dari McLaren-Free Fire.

Desain MCLFF sendiri digarap oleh tim Free Fire bersama dengan tim desain McLaren Racing. Mobil ini mengambil inspirasi dari mobil balap McLaren lainnya, seperti seri mobil Formula 1 McLaren-MCL35M.

"Para penggemar kami selalu mencarai terus terhubung dengan tim balap kami dan kolaborasi ini memberikan akses pada mereka lewat cara baru sekaligus menarik," tutur Chief Commercial Officer, Mark Waller, McLaren Racing dalam ketarangan resmi, Jumat (28/5/2021).

Producer Free Fire Harold Teo menuturkan, lewat kolaborasi ini para penggemar McLaren juga dapat mengendarai mobil andalan tim balap tersebut di Free Fire. Mereka dapat memilih skin MCLFF dan McLaren P1 untuk berkendara di map Bermuda, Kalahari, atau Purgatory.

"Kolaborasi seperti ini memungkinkan kami memberikan pengalaman baru bagi pemain dan menarik minat orang lain mencoba Free Fire," tutur Harold.

Selain mobil, pemain juga dapat menggunakan koleksi ekslusif McLaren untuk karakter mereka dalam game. Salah satunya adalah seragam overall pengemudi dengan warna signature McLaren, yakni papaya McLaren and blue.

Sejumlah elaman yang terinspirasi dari McLaren juga hadir dalam Free Fire melalui kolaborasi ini. Mulai dari momen memasuki game hingga terlibat dalam pertempuran.

Pebalap McLaren Formula 1 asal Inggris Lando Norris juga akan tampil dalam kolaborasi ini dan dapat disaksikan langsung oleh para penggemar. 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Telkomsel dan Garena Beri Item Spesial Free Fire untuk Pelanggan

Free Fire
Perbesar
Free Fire (Istimewa)

Di sisi lain, Telkomsel memberikan nilai tambah bagi pelanggan yang menikmati gim online. Bekerja sama dengan Garena Indonesia, Telkomsel mengumumkan kolaborasi yang memungkinkan pelanggan untuk mendapatkan Special Item Free Fire melalui transaksi di situs Dunia Games.

Manfaat program ini bisa dinikmati pelanggan hingga Mei 2021. Bagi pelanggan yang sudah mendapatkan kode voucher di dalam periode penawaran Special Item Free Fire dapat menukarkannya hingga September 2021.

Vice President Digital Lifestyle Telkomsel, Nirwan Lesmana mengatakan, kolaborasi ini untuk membuka lebih banyak kesempatan kepada masyarakat untuk menyalurkan minatnya di bidang gim mobile.

"Hal tersebut sejalan dengan komitmen perusahaan mendorong kemajuan ekosistem digital secara menyeluruh dan berkelanjutan di Indonesia, termasuk adalah adopsi gaya hidup digital, seperti bertransaksi online, streaming musik dan film, serta bermain gim online," kata Nirwan, dalam keterangan Telkomsel.

Country Head Garena Indonesia, Hans Saleh mengatakan, Garena memiliki komitmen merangkul komunitas dengan menghadirkan konten-konten menarik ke semua pemain gim Garena.

"Kali ini, kami senang dapat bekerjasama dengan Telkomsel untuk kolaborasi spesial di Dunia Games khususnya untuk komunitas Free Fire," kata Hans. 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Top Up Diamond di Dunia Games

Pada kolaborasi ini, pelanggan Telkomsel berkesempatan mendapatkan Special Item Free Fire dengan melakukan top up Diamond Free Fire di situs resmi Dunia Games menggunakan deposit prabayar Telkomsel.

Setelah menyelesaikan transaksi, pelanggan akan mendapatkan kode voucher yang akan dikirimkan melalui SMS.

Kode voucher tersebut dapat ditukarkan pelanggan untuk mendapatkan Special Item Free Fire di situs reward.ff.garena.com.

Sebelumnya, Telkomsel juga menggandeng Garena Indonesia dalam menyelenggarakan Indonesia Games Championship 2020, sebuah kompetisi esports berskala nasional yang mempertandingkan beberapa gim Garena. Misalnya Call of Duty Mobile, Free Fire, Arena of Valor, dan League of Legends.

(Dam/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓