Sukses

Spotify Tawarkan Paket Premium Gratis untuk Pengguna Baru

Liputan6.com, Jakarta - Spotify baru saja menawarkan paket berlangganan premium individual secara gratis bagi pengguna baru maupun pengguna gratis yang memenuhi syarat. Adapun paket gratis ini ditawarkan selama tiga bulan.

Tidak hanya itu, dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (28/5/2021), Spotify juga memberikan penawaran untuk pengguna gratis berupa biaya berlangganan paket premium individual Rp 49.990 selama tiga bulan. 

Paket ini ditawarkan bagi pengguna non-premium maupun pengguna Premium Individual yang sebelumnya membatalkan langganan.

Kedua penawaran tersebut tersedia mulai hari ini hingga 22 Juni 2021. Untuk dapat menikmati penawaran paket seharga Rp 49.990, pengguna harus sudah tidak lagi berlangganan layanan premium Spotify sejak atau sebelum 26 April 2021.

Sebagai informasi, layanan premium Spotify memberikan pengalaman mendengarkan lagu bebas iklan. Pengguna premium juga dapat melewatkan lagu sesuka hati.

Layanan Spotify sendiri menawarkan akses ke lebih dari 70 juta lagu dan 2,2 juta judul podcast. Deretan konten yang tersedia ini dapat menemani waktu musim panas para pengguna.

Menyambut musim panas ini, Spotify juga membuat sejumlah playlist pilihan untuk para penggunanya, seperti Hot Girl Summer dan Summertime Madness.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengguna Spotify Kini Bisa Dengar Lagu Secara Offline di Apple Watch

Di sisi lain, Spotify baru saja menambahkan sebuah fitur baru ke dalam aplikasi streaming musik mereka yang dirilis untuk Apple Watch.

Adapun fitur baru ini memungkinkan pengguna Spotify untuk men-download playlist, album, dan podcast sekaligus mendengarkannya secara offline dari Apple Watch.

Dengan kemampuan ini, pengguna dapat streaming audio dalam 96kbps, menambah dan menghapus konten Spotify di ponsel mereka, dan menyinkronkannya dengan Apple Watch.

"Kemampuan mengunduh musik dan podcast favorit, dan mendengarkannya dari Apple Watch melengkapi fitur yang sudah kami perkenalkan sebelumnya," sebagaimana dikutip The Verge dari keterangan resminya, Minggu (23/5/2021).

Informasi, Spotify menambahkan kemampuan untuk streaming musik menggunakan Apple Watch pada November 2020.

Sejak itu, pengguna hanya bisa menggunakan Apple Watch sebagai remote untuk memutar musik aplikasi Spotify di iPhone atau perangkat lain yang kompatibel dengan Spotify Connect.

3 dari 3 halaman

Syarat Bisa Dengar Lagu Offline di Apple Watch

Lebih lanjut, pengguna harus memenuhi sejumlah persyaratan agar bisa menggunakan fitur ini di Apple Watch mereka.

Hal terpenting, akun pengguna harus sudah berlangganan layanan streaming musik Spotify Premium. 

Kemampuan mendengarkan lagu secara offline di Apple Watch ini sudah dapat dinikmati pengguna sejak 21 Mei 2021.

Spotify mengatakan, fitur ini tersedia mulai dari Apple Watch 3 hingga terbaru dan sudah menjalankan WatchOS 6.0 atau WatchOS 7.1.

Selain Apple Watch, Spotify berencana untuk menambahkan fitur serupa ke perangkat Google Wear pekan ini. Sayang, masih belum ada informasi detail tentang kepastian tanggal rencana tersebut.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.