Telkomsel Resmi Luncurkan Layanan 5G di Indonesia

Oleh Agustinus Mario Damar pada 27 Mei 2021, 16:43 WIB
Diperbarui 27 Mei 2021, 16:47 WIB
Telkomsel
Perbesar
Telkomsel dan Pahamify menggelar Ilmupedia Tryout Akbar untuk membantu para calon mahasiswa mempersiapkan UTBK dan SBMPTN 2021 (Foto: Telkomsel)

Liputan6.com, Jakarta - Telkomsel akhirnya resmi meluncurkan layanan 5G di Indonesia. Peluncuran layanan 5G ini dilakukan di kantor pusat Telkom yang berlokasi di Jakarta.

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro, peluncuran 5G ini menandai upaya Telkomsel untuk menjadi operator terdepan sekaligus memberikan layanan terbaik bagi masyarakat.

"Dengan memberikan layanan 5G, kami bisa menumbuhkan talenta digital dan digitalpreuner di Indonesia, sekaligus membuat competitiveness Indonesia semakin baik," tutur Setyanto saat meluncurkan layanan 5G Telkomsel, Kamis (27/5/2021).

Setyanto mengatakan upaya Telkomsel untuk menghadirkan layanan 5G secara komersial berjalan panjang. Langkah itu dimulai dengan uji coba yang digelar pada Asian Games Jakarta-Palembang pada 2018.

Setelahnya di 2019, Telkomsel melakukan uji coba implementasi 5G di Batam, Kepulauan Riau, untuk keperluan industri. Lalu pada 2021, Telkomsel pun mengajukan laik operasi pada Kementerian Komunikasi dan Informatika.

"Telkomsel pun berkomitmen untuk menggelar layanan ini, tentu secara bertahap," tuturnya melanjutkan.

 

Layanan 5G Secara Bertahap

Sebagai tahap awal, layanan 5G Telkomsel akan tersedia di Kelapa Gading, Pondok Indah, Pantai Indah Kapuk, Bumi Serpong Damai, Widya Chandra, dan Alam Sutera.

Telkomsel juga akan menyediakan 5G secara bertahap ke kota lain. Beberapa kota yang disebut akan dilayani 5G nantinya Batam, Medan, Solo, Bandung, Surabaya, Makassar, dan Denpasar.

Lanjutkan Membaca ↓