Sukses

2 Tim Indonesia Siap Berlaga di Free Fire World Series 2021 Singapore

Ada dua tim asal Indonesia, yakni EVOS Divine dan First Raiders yang akan bertarung memperebutkan juara dunia di kompetisi Free Fire World Series 2021 Singapore.

Liputan6.com, Jakarta - Turnamen Free Fire World Series 2021 Singapore akan digelar mulai 28 Mei dengan babak play-in dan dituup dengan babak final pada 30 Mei. Ada total 18 tim yang akan bertarung dengan dua di antaranya berasal dari Indonesia, yakni EVOS Divine dan First Raiders.

Dalam kompetisi ini, para tim yang berasal dari 11 wilayah di seluruh dunia akan bersaing mendapatkan sebagian dari total hadiah senilai USD 2 juta (sekitar Rp 28 miliar). Ini merupakan hadiah terbesar sepanjang sejarah turnamen Free Fire.

"Kami berharap kedua tim dari Indonesia, EVOS Divine dan First Raiders mampu bertarung dengan baik dan sportif melawan tim-timterbaik Free Fire dari seluruh dunia di Singapura bahkan mendapatkan gelar juara musim ini," tutur Produser Garena Free Fire Indonesia, Christian Wihananto dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (27/5/2021).

Sebelum siap berlaga di Free Fire World Series 2021 Singapore, EVOS Divine dan First Raiders sebelumnya telah berhasil menyisihkan ratusan tim lain di kompetisi tingkat nasional Free Fire Master League Season III dan Free Fire Indonesia Masters 2021 Spring.

Setelah berhasil keluar sebagai juara pertama dan kedua di Free Fire Indonesia Masters 2021 Spring, keduanya pun dipastikan mewakili Indonesia untuk bertarung di kejuaran dunia Free Fire World Series 2021 Singapore.

Kehadiran Free Fire World Series 2021 Singapore sendiri disebut merupakan bentuk komitmen berkelanjutan dari Garena untuk menghadirkan konten esports yang menarik dan kompetitif bagi komunitas global.

Nantinya, kompetisi ini akan digelar secara offline di Marina Bay Sands Expo and Convention Centre, Singapura. Event ini sekaligus menandai langkah awal kembalinya pertandingan esports internasional Free Fire setelah pada 2020 digelar sepenuhnya secara online.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Format Turnamen Free Fire World Series 2021 Singapore

Garena pun mengatakan telah bekerja sama dengan otoritas lokal dan langkah pengawasan ketat untuk mendukung event Free Fire ini. Babak play-in akan dimulai 28 Mei 2021 pukul 19.30 WIB, sedangkan babak final digelar 30 Mei 2021 pukul 19.30 WIB.

Dalam babak play-in, kompetisi ini akan mempertandingkan sembilan tim yang menempati posisi pertama atau kedua di turnamen tingkat regional masing-masing.

Lalu tiga tim teratas dari babak play-in akan melaju ke babak final. Mereka akan bersaing dengan sembilan tim lain yang memperoleh golden ticket untuk memperebutkan gelar juara dunia.

Semua pertandingan dapat disaksikan di YouTube maupun Facebook.

3 dari 3 halaman

Event In-Game Bertema Free Fire World Series 2021 Singapore

Sementara bagi para pemain, Garena juga menghadirkan keriuhan kompetisi ini di game Free Fire. Tampilan antarmuka game akan sepenuhnya diubah untuk memperkenalkan sejumlah in-game event maupun in-game rewards.

Salah satu event yang akan hadir di Free Fire adalah Pick'n Win Event. Sesuai namanya, pemain akan melawan Andrew (pembawa acara Pick'n Win) untuk memilih tim favorit juara.

Apabila tim pilihan pemain memiliki performa lebih baik, pemain dapat memenangkan hadiah menarik. Selain itu, ada pula item skin awakened dari karakter Andrew, yakni Andrew-The Fierce yang bisa diperoleh dengan menyelesaikan sebuah misi.

Lalu ada pula event Andre Challenge dengan menyelesaikan misi tambahan untuk mendapatkan hadiah tambahan berupa pet skin: Free Fire World Series 2021 Panda. Garena juga menggelar log-in rewards dan token store untuk para pemain.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini