Redmi Note 8 Lahir Kembali di 2021, Apa Bedanya?

Oleh Agustinus Mario Damar pada 27 Mei 2021, 09:00 WIB
Diperbarui 27 Mei 2021, 09:00 WIB
Redmi
Perbesar
Tampilan Redmi Note 8 versi 2021. (Foto: Redmi)

Liputan6.com, Jakarta - Redmi, sub-brand dari Xiaomi baru saja memastikan bakal menghadirkan Redmi Note 8 versi 2021. Smartphone ini pun sudah muncul di situs resmi Xiaomi global.

Dikutip dari GSM Arena, Kamis (27/5/2021), smartphone ini hadir menandai keberhasilan penjualan Redmi Note 8 yang mencapai 25 juta unit di seluruh dunia.

Untuk diketahui, Redmi Note 8 sendiri pertama kali meluncur pada 2019.

Mengingat versi ini merupakan pembaruan, Xiaomi melakukan beberapa perubahan. Salah satunya adalah smartphone ini menggunakan chipset MediaTek Helio G85.

Selain itu, warna yang dihadirkan tidak sebanyak Redmi Note 8 versi sebelumnya. Kini, hanya ada tiga pilihan warna yang tersedia, yakni neptune blue, moonlight white, dan space black.

Redmi Note 8 versi 2021 ini juga sudah menjalankan MIUI 12.5 berbasis 11. Ada dua pilihan memori internal yang ditawarkan, yakni 64GB atau 128GB yang sama-sama dipadukan dengan RAM 4GB.

Sementara untuk spesifikasi lain, Redmi Note 8 versi 2021 ini tidak jauh berbeda. Smartphone ini masih memiliki layar berukuran 6,3 inci yang sudah dilindungi Gorilla Glass 5.

Kebutuhan kamera diserahkan pada empat kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 48MP, lensa ultrawide 8MP, lensa makro 2MP, dan depth sensor 2MP. Untuk selfie, ada kamera depan 13MP.

Smarpthone ini memiliki baterai berkapasitas 4.000mAh yang mendukung fast charging 18W. Meski sudah muncul di situs resmi, harga dan ketersediaan Redmi Note 8 versi 2021 ini belum diketahui.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Xiaomi Indonesia Cetak Rekor MURI

Penyerahan penghargaan MURI kepada Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse.
Perbesar
Penyerahan penghargaan MURI kepada Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse.Dok: Xiaomi Indonesia

Di sisi lain, Xiaomi baru saja memecahkan rekor MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia) untuk pembukaan gerai smartphone serentak dan terbanyak yang dilakukan dalam satu hari di Indonesia.

Berlokasi di Kantor Xiaomi Indonesia, penghargaan ini diserahkan langsung oleh perwakilan MURI kepada Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, belum lama ini.

Seperti diketahui sebelumnya, pada 30 April 2021, Xiaomi membuka 30 Authorized Mi Shop secara serentak di berbagai daerah dari Aceh hingga Papua dengan memusatkan kemeriahan di Banda Aceh dan Timika.

Dengan pembukaan serentak tersebut, sebagaimana dikutip dari keterangan resmi, Selasa (25/5/2021), hingga kini sudah ada lebih dari 300 Authorized Mi Shop yang beroperasi di seluruh Indonesia.

Ke depannya Xiaomi akan terus memperluas jaringan agar semakin dekat dengan Mi Fans.

Selain Mi Shop, jaringan ritel yang dimiliki Xiaomi Indonesia juga menyebar di seluruh Indonesia yakni 56 Authorized Mi Store serta lebih dari 3.000 Mi Partner yang didedikasikan untuk memberikan produk terbaik dengan harga resmi dan garansi orisinil.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

1.000 Mi Store di Dunia

Xiaomi Indonesia juga mengumumkan promo khusus untuk merayakan 1.000 Mi Store yang sudah dibuka di dunia.

Meramaikan momen ini, Xiaomi memberikan paket kejutan berupa free merchandise bagi para Mi Fans yang melakukan pembelian Redmi 9 Series, Redmi Note 9 & Redmi 10 Series di Authorized Mi Store dan Mi Shop terdekat di seluruh Indonesia mulai tanggal 24 Mei hingga 7 Juni 2021.

Sebanyak 30.000 merchandise akan dipersiapkan untuk para Mi Fans yang beruntung dengan syarat dan ketentuan berlaku.

(Dam/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya