Sukses

Samsung Galaxy Tab S7 FE Akhirnya Muncul di Situs Resmi Samsung

Laman mengenai Galaxy Tab S7 FE diketahui sempat muncul di situs resmi Samsung Jerman.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung secara tidak langsung akhirnya mengonfirmasi keberadaan Galaxy Tab S7 FE. Tablet anyar itu diketahui muncul di situs resmi Samsung Jerman, meski kini keberadaannya sudah dihapus.

Kendati demikian, sejumlah informasi penting mengenai tablet ini sudah terungkap. Salah satunya seperti dikutip dari GSM Arena, Selasa (25/5/2021), tablet ini menggunakan Galaxy Tab S7 FE, bukannya Galaxy Tab S7 Lite.

Selain itu, tablet ini memiliki layar berukuran 12,4 inci dengan refresh rate 60Hz dan resolusi 2560x1600. Untuk dapur pacunya, ada Snapdragon 750G yang dipadukan dengan RAM 4GB dan ROM 64GB.

Galaxy Tab S7 FE memiliki kamera belakang 8MP dan kamera depan 5MP. Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 10.090mAh dan sudah mendukung fast charging 45W.

Sama seperti versi Galaxy Tab S7 Plus, tablet ini mendukung S Pen dan Samsung Dex. Dari bocoran laman tersebut, tablet ini hadir dengan pilihan warna black dan silver.

Adapun untuk harga, Galaxy Tab S7 FE yang dipajang di situs resmi Samsung Jerman merupakan versi 5G dan dibanderol 649 euro (Rp 11,3 juta). Karenanya, versi non-5G harganya kemungkinan akan lebih murah Rp 1 jutaan.

Hanya perlu diketahui, Samsung sendiri belum mengumumkan secara resmi kehadiran tablet ini. Namun mengingat sudah sempat muncul di situs resminya, Galaxy Tab S7 FE kemungkinan akan diumumkan dalam waktu dekat. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Samsung Daftarkan Merek Dagang Nama Smartphone 'Z Slide' di Eropa

Di sisi lain, baru-baru ini, Samsung kedapatan mendaftarkan merek dagang smartphone terbarunya dengan nama "Z Roll".

Hal ini memperkuat dugaan sejumlah pihak tentang Samsung sedang mengerjakan sebuah perangkat dengan layar yang dapat dipanjangkan.

Terkini, perusahaan asal Korea Selatan tersebut juga sudah mendaftarkan trademarks (merek dagang) nama "Z Slide" ke Kantor Kekayaan Intelektual Eropa (European Intellectual Property Office).

Mengutip LetsGoDigital via GSM Arena, Senin (24/5/2021), trademarks nama "Z Slide" itu terdaftar di bawah Class 9.

Berdasarkan informasi yang diungkap LetsGoDigital, perangkat yang dimaksud adalah smartphone, ponsel, perangkat telekomunikasi, atau komputer tablet.

LetsGoDigital juga menyediakan gambar mockup Z Slide yang dikumpulkan dari berbagai bocoran informasi di internet.

3 dari 3 halaman

Beda Z Slide dan Z Roll

Lebih lanjut, Z Slide kemungkinan adalah smartphone yang layarnya dapat diperluas secara vertikal.

Sementara itu, Z Roll akan hadir dengan layar smartphone yang diperluas secara horizontal sehingga bentuknya akan menyerupai tablet.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.