Sukses

Fintech Lokal Ini Layani Transfer Uang ke 12 Negara dengan Biaya Murah

Melalui fitur remitansi bernama Flip Globe, fintech lokal ini menawarkan biaya layanan mulai Rp 45.000 untuk melakukan transfer uang ke luar negeri.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah mendengarkan keluhan masyarakat terkait biaya transfer uang ke luar negeri yang mahal, Flip kemudian merilis fitur untuk melakukan transfer uang ke 12 negara dengan biaya murah.

Melalui fitur remitansi bernama Flip Globe, fintech lokal ini menawarkan biaya layanan mulai Rp 45.000 untuk melakukan transfer uang ke luar negeri.

Sebagai informasi, biasanya untuk melakukan transfer ke luar negeri menggunakan jasa bank konvensional, nasabah harus merogoh biaya sebesar ratusan ribu rupiah.

Di sisi lain, waktu yang dibutuhkan juga cukup lama yaitu sekitar 10 hingga 24 jam kerja. Sementara melalui Flip Globe hanya memakan waktu 20-30 menit.

Head of Business Development dari Flip, Wiena Brawijaya, mengatakan di era digital yang menghilangkan batas internasional, maka Flip berusaha untuk dapat memenuhi kebutuhan pengguna dalam mengirimkan uang ke luar negeri.

"Layanan yang kami tawarkan juga mudah dan dapat dilakukan kapan saja, di mana saja serta tentunya dengan biaya relatif lebih murah, namun tetap dengan layanan terbaik dan tercepat," ujar Wiena melalui keterangannya, Senin (24/5/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kantongi 3 Juta Pengguna

Saat ini Flip Globe telah melayani transfer uang ke 12 negara di dunia seperti Malaysia, Singapura, Korea Selatan, Turki, Jepang, Australia dan lainnya.

Jepang dan Turki baru saja bergabung dengan Flip, di mana biaya transfer uang ke kedua negara itu adalah Rp 65.000.

Perusahaan saat ini juga sudah memiliki lebih dari 3 juta pelanggan di aplikasi, dan telah melakukan transfer uang sebanyak triliunan rupiah setiap bulannya.

Selain itu, Flip juga sudah memiliki lisensi dari Bank Indonesia yang membuat seluruh transaksi yang terjadi pada aplikasi maupun website aman dan terpercaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini