Sukses

LG Umumkan Lini Produk TV Premium untuk Indonesia di 2021

LG Electronics Indonesia mengumumkan lini produk TV premium besutannya akan terbagi dalam tiga kategori, yakni TV OLED, NanoCell TV, dan QNED TV Mini LED.

Liputan6.com, Jakarta - LG Electronic Indonesia mengumumkan deretan lini TV premium terbarunya untuk pasar Indonesia. Perusahaan asal Korea Selatan itu akan memperkuat lini produknya, seperti OLED TV, NanoCell TV, dan QNED Mini LED.

Untuk lini produk yang rilis tahun ini, LG tidak hanya ingin menghadirkan interaksi yang lebih baik antara pengguna dan TV, melainkan turut menghadirkan lebih banyak seri untuk koleksi premium dengan opsi bentang layar lebih beragam.

"Kami tetap meneruskan tradisi untuk menghadirkan inovasi terkini, tapi koleksi TV LG kali ini tidak hanya berkutat pada fitur dan teknologi, tapi juga menjangkau lebih banyak orang," tutur President of LG Electronics Indonesia Lee Taejin dalam konferensi pers virtual, Senin (24/5/2021).

Pada lini OLED TV, LG menghadirkan OLED evo yang merupakan varian tertinggi di kategori ini. Sesuai namanya, OLED evo menghadirkan evolusi selanjutnya dari panel TV OLED dengan menawarkan kecerahan lebih tinggi dan detail lebih baik.

Kehadiran OLED evo sekaligus meneguhkan empat pilar kemampuan utama layar OLED LG, yaitu soal ketajaman, kecepatan, kemulusan, dan keringkasannya.

Adapun untuk produk yang diperkenalkan dari lini OLED evo adalah LG OLED G1. Masuk sebagai kategori premium, TV ini tidak hanya mengandalkan kualitas gambar, tapi juga memiliki desain apik sebagai pelengkap interior di dalam rumah.

Dengan bodinya yang ramping, LG menyebut TV ini dapat menempel sempurna hampir tanpa jarak saat diletakkan di dinding. LG juga menyertakan penyangga khusus tambahan bernama gallery stand yang membuat TV ini terlihat seperti lukisan.

Selain OLED G1, LG juga menyiapkan varian lain yang diberi nama TV OLED C1. Lini TV ini menawarkan opsi bentang layar paling banyak untuk berbagai kebutuhan pengguna, mulai dari 48 inci.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lini TV NanoCell LG

Sementara untuk kategori TV NanonCell, LG akan menghadirkan opsi resolusi 4K dengan tetap mempertahankan teknologi layar partikel nano. Koleksi NanoCell TV LG tahun ini hadir dalam tiga seri, yakni NANO86, NANO75, dan NANO80.

Lalu untuk QNED TV Mini LED, LG menghadirkannya sebagai pelengkap seluruh varian TV premium di tahun ini. Hadir sebagai kategori baru untuk produk TV, QNED TV Mini LED menawarkan peningkatan besar-besaran untuk kategorgi TV LED dalam hal reproduksi visual.

Menurut Product Marketing Manager Home Entertainment of LG Electronics Indonesia, Park Myungkil, kategori TV ini menggabungkan kedua teknologi yang dimiliki LG, yakni Quantum Dot NanoCell dan Mini LED.

"Peningkatan signifikan dari kolaborasi dua teknologi utama ini membuat LG QNED Mini LED TV akan menjadi standar baru kualitas gambar bagi kategori TV LED," tutur Park.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi TV Anyar LG

Untuk diketahui, sebagai besar TV LG tahun ini dilengkapi dengan prosesor LG Alpha 9 Gen 4 AI. Prosesor ini mengintegrasikan deep learning dan artificial intelligence untuk meningkatkan kualitas gambar maupun suara.

Jajaran TV premium LG ini juga berusaha meningkatkan pengalaman pengguna saat menonton gelaran olahraga maupun bermain gim. Karenanya, LG membenamkan fitur sports alert dan game optimizer.

Sementara untuk sistem operasi, ada webOS 6.0 yang menyediakan akses lebih cepat ke aplikasi. Selain itu, pencari konten juga dibuat lebih sederhana dan mampu memberikan rekomendasi yang disesuaikan dengan preferensi pengguni.

Melengkapi kenyamanan pengguna, LG mendesain ulang magic remote untuk TV besutannya dengan hot key khusus yang memungkinkan pengguna beralih ke layanan favorit hanya dengan menekan satu tombol.

Adapun jajaran produk TV terbaru LG ini dapat ditemukan di kanal penjualan online maupun offline, termasuk official store LG di sejumlah platform e-commerce.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.