Streamer Felix ‘xQc’ Lengyel Diblokir Permanen dari Server GTA Roleplay

Oleh Arief Rahman Hakim pada 24 Mei 2021, 19:00 WIB
Diperbarui 24 Mei 2021, 19:00 WIB
Felix 'xQc' Lengyel
Perbesar
Felix 'xQc' Lengyel diblokir permanen dari server NoPixel di GTA Roleplay pasca terlibat drama dengan pemain lain. (dok: xQc)

Liputan6.com, Jakarta - Seorang streamer Twitch terkenal untuk game GTA Roleplay, Felix ‘xQc’ Lengyel akan diblokir permanen dari server NoPixel GTA RP.

Sebelumnya, ia pernah empat kali melakukan pelanggaran, namun tetap kembali untuk bermain di GTA RP. Pada pelanggaran kelima, sebuah laporan forum menyebutkan ia akan diblokir permanen.

Menurut akun yang dikelola oleh fans Felix ‘xQc’, dengan kabar blokir permanen berarti, ia tidak diberikan kesempatan lagi untuk mengajukan banding agar bisa kembali bermain.

Alasan pemblokiran ini berasal dari sejumlah posting forum dan Discord resmi server NoPixel, yang keduanya mengarah pada langkah blokir tersebut.

Dalam Forum tersebut, khususnya, mencatat bahwa nama pengguna xQcOW telah dimasukkan dalam daftar ‘Permanently Banned’.

Namun, hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi dari pihak terkait, baik Felix ‘xQc’ atau pengelola GTA Roleplay.

Sebagai informasi, Felix ‘xQc’ Lengyel diblokir karena perbuatan dalam game yang dianggap menyimpang.

Pada beberapa sumber dikatakan ia memainkan karakter seorang polisi. Kemudian, ia terlibat sebuah drama dengan pemain lain bernama Penta setelah secara random membunuh player lain.

 

GTA V Sambangi Xbox Series S, X dan PS5

Pengembang game Grand Theft Auto series, Rockstar Games, mengumumkan GTA V akan hadir bagi konsol Xbox Series S, Xbox Series X dan PlayStation 5 (PS5) pada 11 November 2021.

"Grand Theft Auto V dan Grand Theft Auto Online dengan tampilan grafis yang sudah ditingkatkan ini akan hadir di PS5 dan Xbox Series X | S dengan fitur-fitur baru dan banyak lagi," kata Rockstar, seperti dikutip dari Kotaku, Jumat (21/5/2021).

Lebih lagi, pengguna PS5 akan mampu memainkan GTA Online secara gratis selama tiga bulan pertama setelah rilis.

Kemudian, Rockstar juga memberi pengguna PlayStation Plus sebesar 1 juta dolar dalam bentuk mata uang di dalam game setiap bulan hingga waktu rilis GTA V tiba pada November 2021.

Angka tersebut kemungkinan cukup untuk digunakan membeli kendaraan baru, sekaligus melengkapi deretan kendaraan yang sudah pemain beli dan koleksi di dalam game.

Selain itu, Rockstar juga memberikan bocoran konten mendatang yang berpusat di Grand Theft Auto III untuk merayakan ulang tahun ke-20 game tersebut.

“Untuk memperingati ulang tahun ke-20 game Grand Theft Auto III pada Oktober 2021, kami akan memiliki lebih banyak kejutan seru untuk dibagikan, termasuk beberapa konten khusus untuk pemain GTA Online,” tulis Rockstar.

Lanjutkan Membaca ↓